WartaSolo.com – Usia 20-an memang masih menjadi usia yang sangata produktif untuk berkarir, tak jarang wanita menunda kehamilan di usia tersebut dengan alasan mempersiapkan secara matang untuk kehadiran sang buah hati. Namun tahukah anda, ternyata hamil di usia 20-an justru memiliki beberapa keuntungan.

Dari sudut pandang kesehatan didapatkan bahwasanya hamil di usia 20-an merupakan saat biologis yang terbaik bagi seorang wanita. Apa saja keuntungan hamil saat usia 20-an? berikut ini seperti yang dikutip Warta Solo dari situs Boldsky, Kamis (17/4/2014)


1. Usia 20-an merupakan usia dalam masa kesuburan terbaik bagi seorang wanita, tingkat kesuburan wanita berada pada puncaknya di usia 24 tahun.

2. Hamil pada usia 20-an mengurangi tingkat komplikasi kehamilan yang berkaitan dengan usia seperti diabetes dan atau tekanan darah tinggi.

3. Proses pemulihan setelah melahirkan pada usia 20-an lebih cepat dibandingkan saat usia sudah menginjak 30-an, tubuh akan secara cepat mengatasi luka yang terjadi akibat hamil dan melahirkan.

4. Hamil saat usia 20-an mempunyai kesempatan tinggu untuk melahirkan secara normal, hal ini karena resiko melahirkan akan lebih tinggi ketika usia anda lebih dari 30 tahun.

5. Pada usia 20-an wanita akan lebih kuat menghadapi stres yang terjadi setelah melahirkan atau yang sering disebut baby blues, secara fisik dan mental wanita dengan umur 20-an masih kuat.

Itulah beberapa keuntungan yang anda dapatkan jika hamil pada usia 20-an, di sini keputusan ada pada diri anda sebagai wanita yang mempunyai kodrat harus hamil dan melahirkan. Semoga bermanfaat.