WartaSolo.com – Acer secara resmi telah menggelontorkan dua smartphone baru di Indonesia, yakni Liquid E3 dan Liquid Z4. Acer Liquid E3 mengusung spesifikasi yang cukup tinggi dan dijual dengan harga Rp 3,9 juta. Sedangkan Acer Liquid Z4 membidik pasar entry-level dan dijual dengan harga Rp 999 ribu.

Produsen PC dan ponsel pintar asal Taiwan ini membekali kedua smartphone ini dengan fitur-fitur canggih besutannya, sebut saja Acer FloatUI yang memungkinkan penggunamenjalankan 9 aplikasi sekaligus, Acer SnapNote, dan Acer Rapid. Kedua ponsel pintar Acer tersebut juga didukung DTS audio yang meningkatkan kualitas suara secara signifikan.


Acer Liquid Z4 mengusung bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera utama yang menghadap kebelakang dengan resolusi 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash.

Kinerja Acer Liquid Z4 ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kinerja yang ditawarkan oleh Liquid Z4 cenderung standar.

Sedangkan Acer Liquid E3 cukup gahar dengan dukungan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 1GB. Performanya dalam menjalankan banyak aplikasi sudah tak perlu diragukan lagi. Liquid E3 juga menggunakan OS Android 4.2 Jelly Bean.

Sisi kamera adalah salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Liquid E3 kaneran dibekali kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Tak hanya itu, Liquid E3 juga dilengkapi dengan kamera depan 2 megapiksel yang juga dilengkapi dengan LED flash.

Seperti yang dilansir dari OkeZone pada Rabu (16/04/2014), smartphone Acer Liquid E3 mengusung bentang layar sentuh 4,7 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang menggunakan panel IPS.