WartaSolo.com – Belakangan ini ada berita yang cukup menghebohkan yakni adanya ABG yang marah – marah pada ibu hamil di KRL. ABG yang bernama Dinda tersebut menumpahkan kekesalannya di status path pribadi miliknya. Dalam statusnya tersebut Dinda menulis kebencian kepada ibu hamil yang meminta tempat duduknya di KRL. Dinda mengaku sudah berkorban dengan bangun pagi untuk mendapatkan duduk tersebut.

Ini dia isi status Path Dinda yang menuai kontroversi
“Benci banget sama ibu- ibu hamil yang tiba-tiba dateng minta duduk. Ya gue tahu lw hamil tapi plis dong berangkat pagi. Ke stasiun yang jauh sekalian biar dapat duduk, gue aja enggak hamil bela-belain berangkat pagi demi dapat tempat duduk. Dasar emang enggak mau susah.. ckckck.. nyusahin orang. kalau nggak mau susah nggak usah kerja bu di rumah saja. mentang-mentang hamil maunya dingertiin terus. Tapi sendirinya enggak mau usaha.. cape dehh,”#notetomyselfjgnnyusahinorg!!


Sontak saja kelakuan Dinda ini mendapat kecaman dari banyak orang. Dan parahnya teman – teman sosmed Dinda justru mendukung apa yang telah dilakukan Dinda, dan bahkan memberikan trik agar tidak terganggu oleh wanita hamil di KRL. Tentu saja ini semakin menambah kemarahan banyak orang, terutama para ibu – ibu. Sepertinya moral dan rasa empatinya sudah hilang sama sekali. Banyak yang menyayangkan sikap ABG ini. Seperti komen – komen dibawah ini

SEperti yang ditulis Aprilia dalam akun Facebooknya, “Astaghfirullah tuh perempuan!!!! dia ga ada empati2nya banget yak.. dia ga pernah diceritain kali ya sama ibunya waktu ibunya hamil dia gimana beratnya tuh perut bawa dia, gimana pegelnya tuh kaki nahan berat badannya, gimana pegelnya tuh pinggang ngegendong dia dalam perut, gimana mudahnya haus dan lapar karena cairan dan asupan makanan diserap dia dalam perut jadi perlu simpan tenaga, gimana mudahnya kleyengan dan pusing karena kekurangan darah, dll!!! emosi gw,”.

zach az zahroh ?@arian_azzahroh: kemerosotan moral ABG? I say it’s “ketengkurapan moral”. Coba lu yg hamil,bakalan lebih manja daripada ibu itu.

Setelah mengetahui status Patnya di screenshot dan meneybar serta menuai banyak sekali kecaman. ABG ini tidak langsung meminta maaf justru memberikan pembelaan terus bahwa yang dilakukannya itu adalah hal yang benar. Dengan menuliskan lagi pada status Pathnya, kronologi kekesalan Dinda.

“Path gw nyebar gara-gara statement ibu hamil ya. ayo monggo yang judge gw ngerasain dulu tiap hari naik kereta terus tiap hari berangkat abis subuh cuma biar dapat tempat duduk. emang lo semua pada ngerti kaki gw pincang gara-gara geser tulangnya. gak kan. makanya gue bela-belain berangkat jam 5 pagi buat dapet tempat duduk. eh tiba-tiba ada ibu hamil baru masuk kereta jam 7 pagi. gue udah lari-larian jam 5 pagi jangan pada maunya cuma dingertiin doang para ibu. emang gue belum hamil tapi kaki gue sakit aja gw ngerti ga mau nyusahin orang kok. plis sama-sama dong kita saling ngerti jangan mau enaknya doang ya ibu-ibu,” tulis Dinda.