WartaSolo.com – Setelah nama Jokowi muncul dalam soal UN Bahasa Indonesia kini muncul lagi soal yang bernuansa Gubernur DKI Jakarta tersebut. Kali ini bukan nama melainkan foto yang diduga sebagai orang nomer 1 di Jakarta tersebut.

Foto yang disebut-sebut mirip Jokowi tersebut muncul dalam sebuah soal Bahasa Inggris Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK pada hari Rabu (16/4/2014). Tentunya hal tersebut membuat heboh masyarakat yang kontra terhadap calon Presiden dari PDIP itu.



Pengawas UN di Jawa Barat menyebutkan bahwa dalam salah satu soal UN Bahasa Inggris untuk SMK jam 08.00 – 10.00 terdapat foto mirip Jokowi, foto tersebut nampak seperti sedang diwawancarai dengan tampilan yang kurang jelas karena berwarna hitam putih.

Pengawas UN tersebut mengatakan kalau dilihat dai baju, koyah dan cara duduknya dalam gambar atau foto tersebut memang sangat mirip Jokowi. Dirinya juga sempat bertanya kepada rekan pengawas dan beberapa siswa, hasilnya semua mengatakan bahwa foto tersebut memang mirip Jokowi.

Masih kurang jelas apa tujuan atau motif dari munculnya beberapa soal yang bernuansa Jokowi, namun pengamat politik yakni Said Salahudin menyebutkan ini adalah upaya memperkenalkan sosok Jokowi kepada pemilih muda terkait dengan pilpres mendatang.