WartaSolo.com – Oppo adalah produsen ponsel pintar asal China yang cukup agresif dalam meluncurkan smartphone di kelas menengah dan atas. Belum lama ini Oppo telah menyiapkan smartphone baru yang mengusung kamera resolusi 13 megapiksel dan bertenaga prosesor quad-core melalui seri Oppo R1S.

Smartphone Oppo R1S ini kabarnya sedang menunggu restu dari pemerintah China untuk diluncurkan dan diedarkan. Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Oppo R1S ini memiliki banyak kemiripan penampilan dan spesifikasi dengan Oppo R1 yang lebih dahulu melenggang ke pasar.


Pabrikan asal China ini membekali ponsel pintar Oppo R1S dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang dijejalkan teknologi canggih seperti panel IPS dan OGS. Tak hanya itu, konon layar Oppo R1S dilapisi pelindung anti gores dari Gorilla Glass 3.

Kinerja yang ditawarkan oleh Oppo R1S ini lebih powerfull jika dibandingkan dengan Oppo R1 karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,6GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM berukuran 2GB. Kemampuan Oppo R1S dalam menjalankan aplikasi berat dan multi tasking tak perlu diragukan lagi.

Oppo R1S juga mampu melahap game-game berat berkat dukungan grafis dari Adreno 305 yang cukup bertenaga. Ponsel pintar Oppo R1S menggunakan sistem operasi yang cukup baru, yakni Android 4.3 Jelly Bean.

Kamera adalah fitur unggulan yang ditawarkan oleh Oppo R1S yang mengandalkan kamera utama 13 megapiksel yang dijejalkan fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan memotret di malam hari. Oppo R1S juga didukung oleh kamera depan 5 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari GSM Arena pada Selasa (15/04/2014), ponsel pintar Oppo R1S ini telah mendukung jaringan 4G LTE dan dual SIM. Oppo membekalinya dengan baterai berkapasitas 2410mAh.