WartaSolo.com – Produsen yang sebelumnya dikenal dengan nama Cross ini kembali menggelontorkan smartphone baru yang ditujukan untuk pasar kelas entry-level seharga Rp 500 ribuan melalui seri A5C. Smartphone ini akan meramaikan persaingan pasar smartphone tanah air dengan fitur yang ditawarkan.

Penampilan Evercoss A5C ini tak jauh berbeda dengan saudaranya yang lebih dahuku menggempur pasar dengan harga yang sama, yakni Evercoss A5B dan A5. Tampaknya, merek lokal satu ini meluncurkan Evercoss A5C untuk menggantikan kedua pendahulunya.


Spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel pintar Evercoss A5C ini tak jauh berbeda dengan seri A5B dan A5, yakni menawarkan bentang layar sentuh 3,5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel. Ponsel pintar Evercoss A5C ini juga dibekali sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Salah satu kelemahan Evercoss A5C ini adalah absennya dukungan jaringan 3G HSPA, sehingga untuk mendapatkan koneksi data atau internet yang cepat, pengguna harus mengandalkan WiFi. Evercoss A5C juga dilengkapi dengan Bluetooth, Radio FM, dan dukungan dual SIM.

Tak ada yang istimewa dari kinerja yang ditawarkan oleh ponsel pintar Evercoss A5C ini karena ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari MediaTek yang dipadukan dengan memori RAM yang cukup kecil, yakni 256MB saja. Performa yang dihasilkan Evercoss A5C terbatas untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari.

Sektor kamera, Evercoss A5C juga pas-pasan dengan hadirnya kamera utama 2 megapiksel untuk sekadar mengabadikan moment. Beruntung, Evercoss A5C ini telah terinstal aplikasi BBM for Android, sehingga pengguna tak perlu repot mengunduh aplikasi tersebut.

Bagi pengguna pemula yang ingin mencicipi ponsel pintar berbasis Android dengan dana terbatas, Evercoss A5C ini patut dipertimbangkan.