WartaSolo.com – Belum lama ini merek lokal Evercoss merilis smartphone yang mengusung layar berukuran besar melalui seri A26C. Harga yang ditawarkan oleh Evercoss A26C cukup kompetitif, yakni Rp 1.199.000. Kehadiran smartphone Evercoss A26C ini meneruskan kesuksesan dari Evercoss A26B yang notabene adalah pendahulunya yang dijual dengan harga yang sama.

Penampilan Evercoss A26C ini tampak biasa-biasa saja dengan desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone Android lainnya. Evercoss A26C ini juga masih menyertakan tiga tombol kapasitif di bawah layar untuk memudahkan pengguna dalam bernavigasi menu.



Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone Evercoss A26C ini adalah bentang layar sentuh yang besar dan memungkinkan pengguna lebih puas dalam menikmati konten multimedia. Evercoss A26C mengusung layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel berjenis TFT kapasitif.

Kinerja yang ditawarkan oleh Evercoss A26C ini tak jauh berbeda dengan saudaranya, Evercoss A7S yang ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB, sehingga mampu mengakomodasi penggunaan sehari-hari.

Kemampuan Evercoss A26C dalam memainkan game 3 dimensi juga cukup bertenaga berkat sokongan pengolah grafis dari Mali-400MP. Smartphone Evercoss A26C ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sayangnya, tak diketahui apakah Evercoss A26C akan mendapatkan update Kitkat atau tidak.

Evercoss A26C dibekali dengan ruang simpan internal 4GB yang dapat diperluas hingga 32GB berkat dukungan fitur slot microSD. Evercoss A26C juga didukung fitur lain, sebut saja WiFi, Bluetooth, dual SIM, dan 3G HSPA.

Sisi kamera, Evercoss A26C ini dipersenjatai oleh kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera sekunder untuk video call dengan resolusi 1,3 megapiksel.