WartaSolo.com – Sebagai seorang vegetarian bukanlah hal yang mudah, perlu memperhatikan makanan untuk mencukupi asupan gizi dan protein yang dibutuhkan tubuh. Kebanyakan sayuran tidak memberikan asupan protein yang dibutuhkan untuk kesehatan tubuh, maka dari itu para vegetarian harus pintar dalam memilih sayuran.

Protein memang sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan sel-sel dalam tubuh manusia, berikut ini adalah beberapa sayuran yang cocok untuk vegetarian dalam memenuhi asupan protein.


1. Bayam, sayuran yang mudah didapatkan ini sangat kaya akan kandungan protein, setidaknya anda akan mendapatkan 3,5 gram protein jika mengkonsumsi setengah cangkir bayam.

2. Kacang polong, sama seperti bayam, kacang polong juga kaya akan protein yang cocok dikonsumsi vegetarian karena setengah cangkir kacang polong mengandung 3,5 gram protein. Untuk mengkonsumsinya bisa dicampurkan dengan makanan atau sup kesukaan anda.

3. Brokoli, selain kaya akan serat brokoli juga tinggi akan protein yang baik untuk kesehatan tubuh yakni sekitar 2 gram protein setiap takaran saji.

4. Kentang, satu buah kentang berukuran sedang mengandung kira-kira 3 gram protein, jadi kentang yang mudah diolah menjadi berbagai hidangan ini cocok untuk vegetarian.

5. Kecambah, sayuran satu ini memang memiliki penggemar yang sedikit padahal kecambah adalah sayuran yang kaya akan nutrisi. Setidaknya setiap setengah cangkir kecambah mengandung 2 gram protein, 247 miligram kalium dan 110 mikrogram vitamin K.

Bagaimana? jika anda seorang vegetarian maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran-sayuran di atas sehingga kebutuhan tubuh akan protein terpenuhi. Semoga bermanfaat.