WartaSolo.com – Samsung dikabarkan akan merilis smartphone yang dibekali dengan fitur kamera canggih melalui seri Galaxy K di Singapura pada 29 April 2014 mendatang. Samsung Galaxy K ini sebelumnya dikenal sebagai Galaxy K Zoom atau Samsung Galaxy S5 Zoom.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Samsung dikabarkan telah menyebarkan undangan untuk acara peluncuran Galaxy K yang rencananya akan diadakan di Red Dot Design Museum, Singapura. Pabrikan asal negeri ginseng ini menggunakan tagline “Kapture the moment” untuk acara peluncuran Galaxy K.


Samsung Galaxy K ini kemungkinan masih mengusung basis desain yang sama dengan Galaxy S4 Zoom yang merupakan pendahulunya, yakni menggabungkan konsep smartphone dan kamera digital dalam satu perangkat. Perbedaan yang mencolok antara Galaxy K dengan pendahulunya adalah dimensinya yang lebih kecil dan tipis, sehingga lebih nyaman ketika dimasukkan ke saku.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, Samsung Galaxy K ini akan mengusung bentang layar sentuh 4,8 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED. Samsung Galaxy K ini juga dikabarkan mengusung desain yang lebih tipis dari Galaxy S4 Zoom.

Sektor kamera adalah fitur unggulan Galaxy K dengan berbekal kamera belakang dengan sensor CMOS 20 megapiksel yang disematkan fitur OIS agar gambar tidak blur, autofokus, Xenon flash, dan kemampuan 10 x optical zoom.

Sektor kinerja, ada sumber yang mengatakan bahwa Galaxy K Zoom ditenagai oleh prosesor hexa-core yang terdiri dari prosesor quad-core dan prosesor dual-core dikawinkan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (13/04/2014), smartphone Samsung Galaxy K ini akan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T624 dan menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.