WartaSolo.com – Setelah sekian lama dinantikan kehadirannya, ternyata anti klimaks karena peluncuran BlackBerry Z3 Jakarta ini ditunda. Sebelumnya smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini direncanakan akan menyambangi Indonesia pada awal April 2014 ini, tetapi akhirnya ditunda.

Sampai saat ini belum diketahui alasan kenapa rilis BlackBerry Z3 Jakarta ini ditunda. Seperti yang kita ketahui, BlackBerry Z3 Jakarta adalah smartphone hasil kerjasama Blackberry dengan Foxconn yang membidik pasar entry-level dan menengah.


Kehadiran BlackBerry Z3 Jakarta harusnya tak lama lagi karena status smartphone ini di situs POSTEL adalah ‘Sertifikat Dicetak’ yang berarti smartphone ini telah lulus uji dan siap diedarkan di Indonesia dan negara lainnya. BlackBerry Z3 Jakarta diharapkan dapat mengembalikan kejayaan perusahaan tersebut di masa lalu.

Penundaan rilis smartphone BlackBerry Z3 Jakarta ini dibenarkan oleh Novrianto Prasetyo selaku Manager Strategic Brand Bundling Management Telkomsel. Pabrikan asal Kanada tersebut memang menggandeng operator Telkomsel dan beberapa distributor besar untuk mendistribusikan smartphone BlackBerry Z3 Jakarta.

“Kemungkinan besar sampai akhir April atau bahkan awal Mei mendatang,” kata Novrianto Prasetyo, seperti yang dilansir dari Detik pada Senin (14/04/2014).

Produsen asal Kanada ini membekali BlackBerry Z3 dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Tak hanya itu, BlackBerry Z3 telah menjalankan sistem operasi teranyar perusahaan tersebut, yakani BlackBerry 10.2.1.

Kinerja BlackBerry Z3 ini terbilang lumayan berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon MSM8230 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1,5GB.

Tak hanya itu, kemampuan BlackBerry Z3 dalam memainkan game juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno 305. BlackBerry Z3 Jakarta ini akan dibekali dengan kamera utama 5 megapiksel autofokus dan kamera sekunder 1,1 megapiksel.