Sukoharjo, WartaSolo.com – Besok (14/04/2014) Ujian Nasional (UN) untuk SMA (Sekolah Menengah Atas) dan sederaja atakan digelar serentak di seluruh Wilayah Indonesia. Sekitar 9.220 siswa SMA dan sederajat di wilayah Kabupaten Sukoharjo telah siap menghadapi UN untuk tahun pelajaran 2013/2014.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, pelaksanaan ujian nasional kali ini di Kabupaten Sukoharjo akan melibatkan pengawas sebanyak 1.052 dari kalangan guru yang menggunakan sistem silang seperti biasanya. Ujian nasional kali ini akan menggunakan jumlah ruang total mencapai 526.


Informasi ini dibenarkan oleh pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sukoharjo yang juga mengungkapkan bahwa jumlah total siswa SMA dan sederajat yang mengikuti UN sebanyak 9.220 siswa, dengan rincian siswa SMK negeri dan swasta sebanyak 5.258 siswa, SMA negeri dan swasta sebanyak 3.437 siswa, serta MA negeri dan swasta sebanyak 518 siswa.

Persiapan UN di Kabupaten Sukoharjo ini telah mencapai 100% yang artinya semua pihak telah siap menghadapi ujian nasional yang akan dimulai besok. Hal ini diamini oleh Dwi Atmojo Heri, selaku Kabid SMP/SMA/SMK Disdik Sukoharjo.

Heri mengatakan bahwa pelaksanaan UN besok dimulai pukul 07.30 hingga 09.30 dan mata pelajaran pertama yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Heri juga menambahkan bahwa siswa yang berhalangan hadir karena sakit harus melengkapi diri dengan surat resmi. Bagi siswa yang sakit dan di rawat di rumah sakit harus menginformasikan pihak sekolah.

“Untuk IPA materi yang diujikan Biologi, IPS mengerjakan soal geografi. Bahasa mendapat soal Sastra Indonesia, Keagamaan mengerjakan soal hadist. Sampai sekarang tidak ada informasi ada siswa pamit artinya semua siap mengerjakan di sekolah masing masing,” kata Heri, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Minggu (13/04/2014).