WartaSolo.com – LG dikabarkan sedang menggarap smartphone kelas atas baru untuk membungkam Sony Xperia Z2, Samsung Galaxy S5, dan HTC One 2014 melalui seri G3. Smartphone LG G3 ini akan mengambil alih tongkat estafet dari LG G2 sebagai flagship smartphone kelas atas pabrikan tersebut.

Sebelumnya, pabrikan tetangga Samsung ini telah sukses menggelontorkan LG G Pro Lite, LG G2, dan LG G Pro 2. Kini pabrikan asal Korea Selatan ini sedang menyiapkan senjata baru agar tetap kompetitif melawan pesaingnya. LG G3 akan dibekali spesifikasi yang lebih canggih dari LG G2.


Kinerja LG G3 akan disokong oleh prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM berkapasitas besar di kelasnya, yakni 3GB. Sampai saat ini hanya sedikit produsen yang membekali perangkatnya dengan memori RAM sebesar 3GB.

Sektor kamera pada LG G3 tampaknya tidak mengalami perubahan dari seri LG G2, yakni masih mengandalkan kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus, LED flash, dan OIS (Optical Image Stabilization). Tak sampai disitu, LG G3 kabarnya juga dipersenjatai dengan kamera depan 2,1 megapiksel.

Salah satu keunggulan LG G3 dibandingkan para pesaingnya adalah sektor layar karena LG membekali G3 dengan bentang layar 5,5 inci dengan resolusi 2K atau 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi panel IPS. Spesifikasi layar yang ditawarkan LG G3 ini setara dengan Oppo Find 7.

Smartphone LG G3 ini konon menggunakan nomor seri LS990 juga dipersenjatai dengan sistem operasi terbaru, yakni Android 4.42 KitKat. Fitur yang diusung LG G3 juga cukup lengkap, sebut saja 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, USB, dan banyak lagi.

Seperti yang dilansir dari Slashgear pada Sabtu (12/04/2014), LG G3 ini kabarnya dibekali ruang simpan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 64GB berkat dukungan slot microSD. Tak ada informasi mengenai kapan LG G3 ini dirilis ke pasar.