WartaSolo.com – Smartphone Nokia X yang menggunakan basis sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean secara resmi telah dijual perdana di Indonesia dengan harga Rp 1.599.000. Peminat smartphone Nokia X ini membludak dan menimbulkan antrean yang cukup panjang di Central Park Mall, Jakarta.

Penjualan perdana smartphone Nokia X ini menggandeng operator Telkomsel dan beberapa situs e-commerce terkemuka di Indonesia, yakni Global Teleshop, Erafone, Oke Shop, BliBli, dan banyak lagi. Nokia juga menawarkan promo cashback senilai Rp 200 ribu, sehingga harga Nokia X menjadi 1.399.000.


Tak hanya itu, bagi pemegang kartu kredit dari Bank Mandiri, BNI, BCA, dan Danamon akan mendapat potongan lagi sebesar Rp 200 ribu. Harga yang menarik dan kualitas yang baik membuat banyak konsumen di Indonesia rela antre di Central Park Mall untuk dapat membawa pulang Nokia X idaman.


Nokia X dibekali dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 233 piksel per inci berteknologi TFT LCD. Spesifikasi layar Nokia X ini cukup standar di kelasnya.

Sektor kamera, Nokia X mengusung kamera dengan resolusi 3 megapiksel yang menghadap ke belakang pada Nokia X. Sayangnya, Nokia X tidak disertai dengan kamera depan untuk mengakomodasi aktivitas video chat atau video call.

Pabrikan Finlandia ini juga membekali Nokia X dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat hadirnya slot microSD. Tak hanya itu, Nokia X juga didukung fitur standar smartphone, yakni hadirnya Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan dual SIM.

Sektor kinerja, Nokia X disokongan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz dari Qualcomm Snapdragon yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerja grafis Nokia X juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno, seperti yang dilansir dari Detik pada Sabtu (12/04/2014).