WartaSolo.com – Setelah sukses merilis smartphone kelas atas melalui duo Vibe X dan Vibe Z, Lenovo kini membidik pasar entry-level dengan smartphone bertenaga prosesor 8 core, yakni Golden Warrior S8. Smartphone Golden Warrior S8 ini menggunakan casing berwarna emas.

Salah satu keunggulan smartphone Golden Warrior S8 besutan Lenovo ini adalah kinerjanya yang tinggi berkat sokongan prosesor 8 core berkecepatan 1,4GHz dari Mediatek MT6592 yang kawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Kemampuan Golden Warrior S8 dalam menjalankan aplikasi berat atau multitasking tak perlu diragukan lagi.


Selain kinerja yang tinggi, salah satu daya tarik dari Golden Warrior S8 buatan Lenovo ini adalah harganya yang terjangkau, yakni $130 atau sekitar Rp 1,5 jutaan saja. Lenovo sendiri sebenarnya merancang Golden Warrior S8 untuk bersaing dengan ZTE Redbull dan Xiaomi Hongmi.

Penampilan Lenovo Golden Warrior S8 juga begitu menarik karena dibalut dengan casing plastik berwarna emas, sehingga terlihat mewah. Tak hanya itu, penampilan Golden Warrior S8 ini sekilas mirip Lenovo Vibe Z atau K900 yang merupakan smartphone kelas atas pabrikan tersebut.

Lenovo membekali Golden Warrior S8 dengan bentang layar sentuh 5,3 inci LTPS dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Tak hanya itu, pabrikan asal China ini juga menyuntikkan fitur OGS yang membuat tampilannya jernih.

Sektor kamera, Lenovo cukup percaya diri berkat dukungan kamera utama 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. Lenovo juga melengkapi Golden Warrior S8 dengan kamera depan 5 megapiksel, serta disokong baterai berkapasitas 2000mAh.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada Jumat (11/04/2014), smartphone Golden Warrior S8 ini mengusung ruang simpan internal 8GB yang didukung fasilitas slot microSD. Lenovo Golden Warrior S8 menggunakan sistem operasi Android Jelly Bean.