WartaSolo.com – Produsen ponsel terkemuka China, ZTE, secara resmi telah menggelontorkan smartphone murah yang didesain untuk menghadang laju Xiaomi Redmi atau Hongmi, yakni Redbull. Smartphone ZTE Redbull ini menggebrak pasar dengan harga $130 atau Rp 1,5 juta saja.

Penampilan ZTE Redbull ini terlihat biasa-biasa saja, tak ada yang istimewa karena secara umum mirip dengan smartphone Android lainnya. ZTE Redbull dibekali dengan sistem operasi Android Jelly Bean yang didukung oleh fitur Premium UI yang membuatnya seperti ponsel kelas atas.



Spesifikasi yang disematkan pada ZTE Redbull cukup gahar, yakni dibekali bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel, setara dengan kompetitornya, yakni Huawei Honor 3C dan Xiaomi Redmi atau Hongmi yang dijual dengan harga yang sama.

Meski dijual dengan harga yang relatif terjangkau, ZTE Redbull dibekali kamera yang tidak asal-asalan, yakni menggunakan sensor canggih dari Sony dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan fitur autofokus dan LED flash. ZTE Redbull juga tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menarik.

Kinerja ZTE Redbull sama sekali tak bisa dipandang sebelah mata berkat sokongan prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari Qualcomm Snapdragon 400 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB. Grafis ZTE Redbull ini cukup gahar berkat dukungan dari Adreno 305.

Pabrikan asal China ini membekali ZTE Redbull dengan ruang simpan internal seluas 4GB yang dapat ditambah berkat hadirnya fasilitas slot microSD yang mampu mendukung hingga 32GB.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada Kamis (10/04/2014), smartphone ZTE Redbull ini tersedia varian Energy yang dijual dengan harga 1,9 juta yang didukung oleh memori RAM sebesar 2GB dan memori internal sebesar 8GB.