WartaSolo.com – Setelah sekian lama dinatikan oleh fans Samsung dan konsumen smartphone lainnya, pabrikan asal Korea Selatan ini akhirnya merilis smartphone Galaxy S5 ke pasar serentak di 125 negara, termasuk Indonesia. Smartphone canggih ini dijual dengan harga Rp 8,5 juta.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, penjualan perdana smartphone Samsung Galaxy S5 di Indonesia digelar di Samsung Experience Store yang berada di mal Kota Kasablanka mulai pukul 11 siang. Konsumen yang ingin membeli Galaxy S5 terlihat antre untuk membawa pulang ponsel favoritnya.


“Pemesanan Galaxy S5 dalam program Galaxy Launch Pack kemarin 45% lebih tinggi dibandingkan jumlah penjualan Galaxy S4 pada awal peluncurannya tahun lalu,” kata Febri Rusli, Senior Product Manager Samsung Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik pada Jumat (11/04/2014).

Samsung Galaxy S5 dilengkapi bentang layar sentuh 5.1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED khas pabrikan Korea Selatan tersebut. Layar Galaxy S5 juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.

Pabrikan asal Negeri Ginseng ini membekali Galaxy S5 dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan teknologi sensor yang disebut dengan ISOCELL. Kamera Galaxy S5 ini dilengkapi fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video 4K.

Samsung juga melengkapi smartphone canggih ini dengan fitur kamera HDR (High Dynamic Range) dan selective focus yang bisa mengubah titik fokus pada gambar setelah gambar diambil.

Kinerja Galaxy S5 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat tenaga dari prosesor octa-core Exynos yang terdiri dari quad-core 1,9GHz dan quad-core 1,3GHz yang dikawinkan dengan RAM sebesar 2GB. Kemampuan gaming Galaxy S5 juga cukup tinggi berkat dukungan grafis dari Adreno 330. Samsung juga membekali Galaxy S5 dengan dua mode, yakni Kids Mode dan Private Mode.

Samsung juga menyematkan sejumlah fitur baru pada Galaxy S5, salah satunya adalah hadirnya sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol home. Tak hanya itu, Galaxy S5 juga dilengkapi sensor yang dapat mendeteksi detak jantung, serta aplikasi S Health generasi baru.