WartaSolo.com – Bakteri baik yang terkandung dalam yogurt terkenal mempunyai manfaat baik untuk organ saluran pecernaan, sebagai makanan ringan yogurt banyak dipilih untuk dikonsumsi dalam kondisi santai. Namun tahukah anda jika ternyata tidak semua yogurt itu baik untuk kesehatan? ada beberapa jenis yogurt yang terlalu banyak mengandung gula sehingga akan memperburuk kesehatan.

Untuk itu ada 3 hal penting yang harus anda ketahui saat memilih yogurt sehingga saat anda mengkonsumsi yogurt tidak akan mengalami efek buruk bagi kesehatan. Berikut ini 3 hal penting saat memilih yogurt yang Warta Solo dari situs App for Health


1. Pilih Yogurt dengan gula alami, dalam yogurt sebenarnya sudah mengandung gula alami yang berasal dari lactosa (susu). Namun perlu diperhatikan bahwasanya gula yang tekandung dalam yogurt tidak lebih dari 10 gram, karena ada beberapa jenis yogurt yang mengandung 20 gram gula yang setara dengan sekantong permen.

2. Pilih yogurt yang rendah lemak atau bahkan tanpa lemak, semakin banyak jumlah lemak yang terkandung maka semakin banyak juga kalori. Lemak yang berlebihan dapat mengakibatkan kolesterol, meningkatkan resiko penyakit jantung dan juga stroke mekipun itu adalah lemak yang ada dalam yogurt.

3. Pilihlah yogurt yang banyak mengandung protein, kandungan protein dapat membuat anda lebih cepat kenyang, hal ini akan sangat membantu anda dalam diet atau sedang berencana menurunkan berat badan. Yogurt yang mengandung protein sampai dua digit cocok anda ambil sebagai pilihan.

Bagaimana? jika selama ini anda asal dalam memilih yogurt maka mulai sekarang perhatikan kadungan dalam yogurt yang akan anda konsumsi, hal tersebut perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan diri anda sendiri. Semoga bermanfaat.