WartaSolo.com – Samsung Galaxy Star merupakan salah satu produk Samsung yang menyasar kelas bawah. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni mulai Rp. 789 ribuan saja seperti yang terdapat di Lazada.

Meskipun demikian Samsung tetap kenjaga kualitas dari smartphone ini yakni sebuah smartphone android, dengan mengusung sistem operasi android v4.1 Jelly Bean. Apa yang ditawarkan Samsung Galaxy Star?


Keunggulan Samsung Galaxy Star yakni dapat didukung jaringan Dual SIM, dimana keduanya dapat dalam posisi stand by. Galaxy Star mengusung layar berukuran kecil yakni 3 inchi dengan tipe layar TFT kapasitif Touchscreen. Smartphone ini ditenagai dengan prosessor 1.0 GHz yang dipadukan dengan RAM sebesar 512MB.

Memori yang dibenamkan pada smartphone ini sebesar 4GB untuk memori internal. Dan untuk menambah memori terdapat slot microSD untuk memori eksternal hingga 32GB.

Samsung Galaxy Star terdapat kamera beresolusi 2MP untuk kamera pada bagian belakang dan dibagian depan terdapat kamera VGA, yang dapat digunakan untuk video call.

Galaxy Star juga dilengkapi dengan jaringan WiFi, GPS, Bluetooth, terdapat radio FM dan juga micro USB. Dalam pengoperasian smartphone ini, didukung dengan adanya baterai berkapasitas 1200 mAh.