WartaSolo.com – Apa yang Anda rasakan jika memiliki tubuh gemuk? Tentunya penampilan yang akan Anda perhatikan karena tubuh gemuk bisa mengganggu penampilan. Oleh karena itu pastikan Anda melatih bagaimana cara agar bisa menurunkan berat badan sehingga membentuk tubuh yang ideal.

Salah satu cara untuk mendapatkan tubuh ideal adalah berolahraga. Namun olahraga yang bagaimana agar lemak dalam tubuh bisa dibakar dengan cepat? Dikutip dari Dunia Fitnes, Kamis (23/01/2014), berikut ini 4 olahraga yang cepat membakar lemak.



Renang
Kalau Anda ingin membakar kalori lebih banyak tanpa perlu berkeringat, maka Anda bisa mencoba olahraga renang. Studi menunjukkan bahwa olahraga renang dapat membakar lebih dari 800 kalori perjam.

Bersepeda
Bersepeda dapat Anda pilih sebagai salah satu olahraga yang cepat untuk menurunkan berat badan. Dengan bersepeda Anda dapat membakar banyak kalori. Selain itu, bersepeda juga dapat melatih otot kaki Anda, di mana otot kaki merupakan otot besar yang dapat membakar lemak lebih banyak. Satu jam bersepeda intensitas sedang dapat membakar 1000 kalori.

Aerobik
Ingin miliki tubuh kencang sekaligus membakar lemak lebih banyak, silakan jajal latihan aerobik. Aerobik telah dikenal bertahun-tahun sebagai olahraga pembakar lemak. 60 menit latihan aerobik dapat membakar lebih dari 650 kalori.

HIIT
HIIT (High Intensity Interval Training) adalah olahraga yang efektif membakar lemak dan sangat digemari banyak orang. Penelitian di Australia melaporkan bahwa wanita yang melakukan latihan HIIT, 8 detik lari cepat (sprint), diikuti dengan 12 detik jalan cepat, selama 20 menit, diketahui mampu membakar lemak 6 kali lebih banyak ketimbang wanita lain yang latihan kardio biasa selama 40 menit.