WartaSolo.com – Nikon telah mengumumkan kamera kompak canggih terbarunya yang memiliki fitur dan kemampuan sekelas kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex), melaluis seri 1 J4. Nikon 1 J4 ini diklaim sebagai kamera tercepat dalam pengambilan gambar secara terus menerus memanfaatkan fitur autofokus.

Kemampuan yang dimiliki oleh kamera Nikon 1 J4 ini bisa disetarakan dengan kamera DSLR karena memiliki kemampuan interchangable lens atau berganti-ganti lensa yang didukung oleh fungsi-fungsi tingkat lanjut yang biasa digunakan oleh fotografer professional.



Nikon mengklaim bahwa seri 1 J4 ini telah dilengkapi dengan semua fitur dan kemampuan fotografi yang dimiliki oleh kamera DSLR yang dikemas dalam ukuran yang kompak, sehingga meningkatkan kemampuan mobilitas dan portabilitas secara signifikan dibandingkan kamera DSLR.

Tak hanya itu, Nikon 1 J4 ini menawarkan 105 titik fokus menggunakan phase-detection autofokus dan 171 titik fokus dengan contrast-detect autofokus. kemampuan seperti ini sangat penting untuk memotret subyek bergerak.

Nikon 1 J4 ini dipersenjatai oleh sensor CMOS AF low-pass filter dengan resolusi 18,4 megapiksel yang mamou menghasilkan gambar yang jernih, tajam, dan warna yang natural. Tak sampai disitu, Nikon 1 J4 didukung oleh prosesor gambar EXPEED 4A untuk performa pemrosesan gambar yang mantap.

Kamera Nikon 1 J4 juga dilengkapi dengan layar LCD touchscreen yang memudahkan pengguna untuk melakukan navigasi menu dan mengakses pelbagai pengaturan yang dimiliki oleh kamera.

Seperti yang dilansir dari Slashgear pada Rabu (09/04/2014), kamera Nikon 1 J4 ini mampu merekam video HD 1080/60p dengan kualitas yang tinggi. Sayangnya, sampai saat ini tak ada informasi mengenai kapan Nikon 1 J4 dirilis ke pasar. Harga Nikon 1 J4 juga belum diketahui.