WartaSolo.com – Baru-baru ini sebuah perusahaan Israel yakni StoreDot telah berhasil mengembangkan alat pengisi baterai hanya dalam waktu yang sangat singkat. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai ponsel hanya 30 detik saja.

Selain mengisi baterai ponsel perangkat yang dikembangkan untuk pengisi baterai ponsel Samsung Galaxy S4 tersebut juga diklaim mampu mengisi baterai perangkat elektronik lainnya termasuk komputer jinjing atau laptop.



Kedepannya perusahaan asal Israel tersebut akan membuat perangkat pengisi baterai jenis lain yang cocok dengan semua tipe telepon selular. Demikian seperti dikutip Warta Solo dari Daily Mail Rabu (09/04/2014).

Meski telah sukses menemukan dan menggembangkan alat pengisi baterai dengan cepat namun hal tersebut balum sempurna, menurut StoreDot alat tersebut bentuknya masih terlalu besar yakni sebesar pengisi baterai laptop.

Proyek pengembangan perangkat canggih ini kabarnya menghabiskan dana sekitar Rp 67,7 miliar. Hal tersebut membuat kemungkinan bahwa alat yang akan dilansir paling lambar akhir 2016 itu dibanderol dengan harga lebih mahal dari pengisi baterai biasa.