WartaSolo.com – Hasil Quick Count Pemilu 2014 mendapatkan hasil yang tidak terduga. Jika selama dua periode yang lalu demokrat selalu unggul. Kini Demokrat mengalami penurunan yang sangat drastis.

Berdasarkan hasil quick count CSIS dan CN menunjukkan bahwa PDI-P kini berada diposisi paling atas dengan perolehan sementara 18,74%, diurutan kedua ada partai Golkar 12,83% dan diurutan ketiga ada Gerindra dengan perolehan sementara 9,99%.



Nampaknya masalah yang menimpa para anggota partai demokrat saat ini sangat berpengaruh pada perolehan suara didapat. Karena sebelumnya partai demokrat bisa mencapaiu hingga lebih dari 20 persen suara.

Dan jika dilihat dari hasil sementara ini, demokrat hanya mendapatkan 8,02 persen suara saja. Ini merupakan hasil survey CSIS dan CN menggunakan metode Exit Poll.

Metode ini merupakan survey yang dilakukan pada pemilih yang baru saja keluar dari memilih dari TPS. Lembaga ini menetapkan setidaknya 8000 orang tersebar di 2000 TPS di 2000 desa/kelurahan di 77 daerah pemilihan 33 Provinsi se Indonesia. Dalam penggunaan metode ini, Lembaga survey ini menggunakan perbandingan 50:50 bagi responden laki-laki dan perempuan.