WartaSolo.com – Kebanyakan anak akan menolak jika diminta untuk tidur di siang hari, mereka lebih memilih untuk bermain bersama teman-teman. Hal tersebut harus menjadi perhatian orang tua untuk membiasakan si anak agar tetap mau tidur siang, hal ini karena tidur siang mempunyai manfaat yang sangat bagus bagi otak anak.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa tidur siang mempunyai peranan sangat penting bagi otak anak, khususnya untuk membantu otak anak bekerja lebih baik. Anak-anak akan memiliki daya ingat yang lebih ketika mereka terbiasa tidur siang.


Selain itu anak-anak yang terbiasa tidur siang memiliki kemampuan bahasa yang lebih baik dibandingkan dengan anak yang tidak melakukan istirahat tidur di siang hari.

Seorang peneliti dari University of Arizona yakni Rebecca Gomez menyebutkan bahwa tidur siang sangat membantu anak dalam belajar hal-hal baru. Anak-anak akan menyerap aya yang baru dipelajari dengan baik saat mereka tidur siang. Demikian seperti dikutip Warta Solo dari laman Health Day News.

Selain bermanfaat untuk otak anak, ternyata tidur siang juga bermanfaat untuk oran dewasa. Penelitian juga mengungkap bahwa tidur siang yang dilakukan orang dewasa akan membantu mengingat rencana-rencana yang telah disusun dan dipersiapkan.

Bagaimana? mulai sekarang biasakan diri anda dan anak anda untuk tidur siang minimal 1 jam demi kebaikan dan kecerdasan otak. Semoga bermanfaat.