Wonogiri, WartaSolo.com – Satu unit truk Dalmas (Pengendali Massa) telah dihibahkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonogiri pada Kodim 0728 Wonogiri. Pemkab Wonogiri mengatakan bahwa truk Dalmas yang dihibahkan ini dapat menunjang operasional dan kinerja Kodim 0728 Wonogiri.

Proses serah terima hibah satu unit truk Dalmas dari Pemkab Wonogiri ini digelar di Aula Makodim 0728 pada Selasa (08/04/2014) hari ini. Diharapkan truk Dalmas ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk operasipanl dan peningkatan kinerja Kodim 0728 Wonogiri dalam melakukan tugas sehari-hari.


Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, proses serah terima hibah satu unit truk Dalmas dari Pemkab Wonogiri untuk Kodim 0728 ini diserahkan oleh Suharno selaku PLT Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Wonogiri. Tak hanya itu, proses serah terima ini juga disaksikan oleh Wawan Setyo Nugroho selaku Ketua DPRD bersama jajaran Muspida Wonogiri.

“Semoga dengan bantuan hibah ini dapat bermanfaat dalam menunjang kinerja personel Kodim,” kata Suharno.

Sedangkan dari pihak Kodim 0728 Wonogiri diwakili oleh Letkol Inf Mirza Eka Junaidi selaku Komandan Kodim saat prosesi serah terima hibah truk Dalmas tersebut. Usai acara selesai, Mirza mengatakan bahwa pihaknya akan memanfaatkan truk hibah tersebut untuk melaksanakan tugas dan pelbagai kegiatan sosial, seperti TMMD, Bhakti Sosial, dan kegiatan lain yang bermanfaat.

Mirza juga menambahkan bahwa truk Dalmas ini juga dapat dimanfaatkan untuk membantu pengerahan pasukan atau mengangkut barang. Truk Dalmas tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja Kodim 0728 dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Karena selama ini setiap ada kegiatan yang bersifat pengerahan personel dan kegiatan sosial selalu menggunakan kendaraan truk tanki dan kendaraan yang berkapasitas tidak memadai,” kata Letkol Inf Mirza Eka Junaedi seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Selasa (08/04/2014).