Boyolali, WartaSolo.com – Dalam rangka mengamankan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menjaga kelancaran Pileg yang digelar besok (09/04/2014), Polres Boyolali telah mengerahkan 581 personel. Personel polisi yang dikerahkan tersebut akan ditempatkan di TPS-TPS yang ada si seluruh wilayah Kabupaten Boyolali.

Seperti yang kita ketahui, pengamanan selama Pileg yang akan digelar besok adalah salah satu hal yang harus dilaksanakan demi menjaga keamanan, kelancaran, dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung. Personel Polres Boyolali ini mulai disebar hari ini (08/04/2014) pukul 00:00 di TPS yang telah ditentukan.



Informasi ini dibenarkan oleh Kompol I Wayan Sudita selaku Kabag Ops Polres Boyolali yang mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan Apel Pergeseran Pasukan Polres Boyolali yang telah digelar pada Senin (07/04/2014) kemarin dan akan disebar di seluruh TPS di wilayah Kabupaten Boyolali.

Wayan Sudita menambahkan bahwa bahwa persebaran jumlah personel yang mengamankan TPS ini adalah dua personil polisi untuk satu desa. Ini berarti setiap personil polisi bertanggung jawab atas keamanan delapan hingga sembilan TPS.

Tak hanya itu, polisi juga akan dibantu oleh dua personel Linmas dan relawan untuk setiap lokasi TPS.

“Kondisi masih aman, petugas yang berada di lapangan terus melakukan pemantauan,” kata Wayan, seperti yang dilansir dari Timlo pada Selasa (08/04/2014).

Tak hanya itu, Wayan Sudita juga mengatakan bahwa saat pemilu di Boyolali biasanya terdapat titik-titik rawan yang nantinya akan nantinya akan diperketat keamanannya. Berdasarkan keterangan Wayan, wilayah yang rawan adalah Kecamatan Boyolali, Ampel, dan Ngemplak.