WartaSolo.com – Setelah sukses meluncurkan Galaxy Tab 3 Lite, Samsung melanjutkannya dengan meluncurkan smartphone murah yang dipersenjatai oleh kamera 5 megapiksel, yakni Galaxy Ace Style. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah mengumumkan secara resmi Galaxy Ace Style yang akan tersedia mulai bulan April 2014 ini.

Fitur unggulan yang ditawarkan oleh Galaxy Ace Style adalah sektor kamera yang mana smartphone ini dibekali dengan kamera belakang resolusi 5 megapiksel yang disematkan fitur autofokus. Samsung juga membekali Galaxy Ace Style dengan kamera depan untuk keperluan video call dan foto selfie.


Selain mengandalkan kamera, Samsung Galaxy Ace Style ini juga mengunggulkan sistem operasi Android teranyar yang diusungnya. Samsung mengkombinasikan Android 4.4 KitKat dengan fitur TouchWiz UI di smartphone Galaxy Ace Style andalannya.

Penampilan Galaxy Ace Style ini cenderung mirip dengan smartphone Samsung lainnya yang dibalut dengan casing berbahan plastik yang akan tersedia dalam dua varian warna. Samsung membekali Galaxy Ace Style dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif.

Meski membidik pasar entry-level, tidak membuat Galaxy Ace Style ini miskin fitur. Hal ini terbukti dengan dipersenjatainya Galaxy Ace Style dengan dukungan 3G HSPA, Bluetooth, WiFi, port microUSB, dan juga GPS. Samsung Galaxy Ace Style disokong baterai berkapasitas 1500mAh.

Seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Selasa (08/04/2014), smartphone Galaxy Ace Style ini ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB.

Tak sampai disitu, Samsung masih melengkapi Galaxy Ace Style dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD, sehingga pengguna tak perlu khawatir kehabisan memori.