WartaSolo.com – Baru-baru ini Advan telah meluncurkan tablet baru yang membidik pasar kelas menengah melalui seri Vandroid E3A. Tablet Advan Vandroid E3A ini menawarkan keunggulan pada ukuran layar yang besar dan dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 1.545.000.

Sekilas memang tak ada yang istimewa dengan penampilan tablet Advan Vandroid E3A karena memang desainnya biasa-biasa saja, tak jauh berbeda dengan tablet Android lainnya. Tablet Advan Vandroid E3A menggunakan casing berbahan plastik dan tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih.



Advan membekali tablet Vandroid E3A dengan bentang layar sentuh 9 inci dengan resolusi 800 x 600 piksel berteknologi TFT kapasitif. keunggulan lain yang ditawarkan oleh tablet Vandroid E3A ini adalah dukungan 3G HSDPA dan fitur yang memungkinkan pengguna untuk SMS dan melakukan panggilan dengan tablet ini.

Tablet merek lokal ini cukup percaya diri dengan berbekal ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas melalui slot microSD yang mampu meningkatkan daya tampung memori hingga 32GB. Advan membekali tablet Vandroid E3A dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Kinerja tablet Vandroid E3A buatan Advan ini tak perlu diragukan lagi karena telah ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Tablet Advan Vandroid E3A ini mampu melahap tugas berat dan multitasking tanpa masalah berarti.

Advan juga melengkapi tablet Vandroid E3A dengan GPS, WiFi, Bluetooth, Radio FM, dan dua kamera yang berada di depan dan belakang tablet. Vandroid E3A juga dilengkapi dengan fitur hiburan beru[a TV analog. Seperti yang dilansir dari Butik Dukomsel pada Senin (07/04/2014), tablet Vandroid E3A disokong baterai berkapasitas 4000mAh.