WartaSolo.com – Evercoss belum lama ini telah menggelontorkan smartphone Android baru yang membidik pasar entry-level dengan harga Rp 1.050.000 melalui seri A26C. Harga yang ditawarkan oleh Evercoss A26C ini tak jauh berbeda dengan saudaranya, Evercoss A7S yang telah meluncur lebih dulu.

Penampilan Evercoss A26C ini cukup legan dengan desain yang berbeda dari jajaran smartphone Evercoss sebelumnya. Evercoss A26C masih menyematkan tiga tombol kapasitif di bawah layar untuk memudahkan pengguna bernavigasi. Evercoss A26C tersedia dalam emopat varian warna, yakni Black, Grey, Red, dan White.



Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Evercoss A26C ini adalah bentang layar sentuh yang besar dan menawarkan pengalaman multimedia yang lebih baik melalui dukungan layar 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel berteknologi TFT kapasitif. Evercoss A26C disokong baterai berkapasitas 2000mAh.

Kinerja yang ditawarkan oleh Evercoss A26C ini cukup standar di kelasnya berkat dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM 512MB. Spesifikasi seperti ini sudah cukup untuk menjalankan aplikasi sehari-hari.

Kemampuan gaming yang ditawarkan oleh Evercoss A26C ini cukup baik berkat dukungan pengolah grafis dari Mali-400. Merek lokal Evercoss membekali A26C dengan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan didukung oleh fitur yang lengkap, sebut saja dual SIM, 3G HSPA, Bluetooth, dan WiFi.

Sektor kamera, Evercoss A26C ini dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel yang didukung hadirnya kamera depan 1,3 megapiksel. Evercoss A26C juga dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas dengan dukungan slot microSD hingga 32GB.

Evercoss A26C dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang menginginkan smartphone murah dengan harga yang terjangkau dan menawarkan layar yang luas.