WartaSolo.com – Pesta pernikahan di hotel saat ini nampaknya menjadi sebuah hal yang biasa buat warga Solo, terbukti dengan banyaknya hotel di solo yang menawarkan paket wedding mulai dari harga murah sampai dengan yang ratusan juta.

Pengelola hotel di Solo nampaknya menangkap peluang yang cukup menggiurkan dengan banyaknya warga Solo yang melirik hotel sebagai tempat atau lokasi pesta pernikahan mereka.


Selaku Public Relation Manager Gambir Anom Boyolali yakni Sri Handayani Dewi menyebutkan banyak warga Solo yang telah menyewa hotel tempat kerjanya untuk pesta pernikahan, bahkan sudah ada 8 pesanan hingga bulan Juni 2014 nanti.

Paket wedding yang ditawarkan adalah paket pesta pernikahan di pendapa dengan kapasitas 500 orang dibanderol dengan harga mulai 15 juta rupiah, tentunya dengan fasilitas yang didapatkan berupa dekorasi, kamar hotel, konsumsi 200 pax, sound system dan juga master of ceremony.

Sementara itu Mustafa Rahmatono selaku General Manager The Sunan Hotel Solo juga menyebutkan saat ini di tempat dia bekerja sudah menerima 10 pesanan paket wedding hingga awal April 2014. Paket pesta pernikahan pada hotel di Solo meningkat dari tahun ke tahun.

Tak mau kalah Dara Adelina selaku Public Relation Officer Hotel Amarelo Solo juga menyebutkan hal yang senada, di tempat dia bekerja juga menawarkan paket pesta pernikahan privat dengan 200 orang tamu di rooftop. Selain itu Hotel Adhiwangsa juga menawarkan paket wedding dengan kapasitas 3000 orang.