Kumpulan Foto DP BBM Memperingati Hari G 30 S PKI Terbaru dan Nama 10 Pahlawan Revolusi dibuang ke Lubang Buaya

Gambar DP BBM Memperingati G 30 S PKI Terbaru

Kumpulan Foto Memperingati Hari G 30 S PKI Terbaru dan Nama 10 Pahlawan Revolusi dibuang ke Lubang Buaya. Daftar nama 10 Pahlawan Revolusi Korban Kejamnya G30S/PKI, Gambar memperingati G 30 S PKI hari ini, Meme G 30 S PKI, Film G30S PKI, Gambar kata bijak pki dan gambar monumen Lubang Buaya. Banyak cerita yang bisa kita ceritakan untuk anak cucu untuk memperingati hari tersebut. Karena tersimpan makna dan sejarah yang mendalam untuk negeri ini.

DP BBM KATA-KATA MUTIARA G30S PKI. Tak ada salahnya kita mengenang sejarah yang saat itu begtiu kelam untuk para pahlawan kita dikhianati oleh segelintir kelompok yang tak bertanggung jawab yakni kelompok PKI. Akan akan bagikan pula gambar dp partai pki yang menjadi momok saat ini, bahkan menjadi bahan perbincangan senter diberbagai media online maupuun offline.

Silah lihat juga foto memperingati hari g30s pki yang telah di carikan oleh tim kami. Gambar dan foto meme gspki tersebut hanya sebagai contoh kecil saja betapa napak tilas yang tersisa dari secuil secara yang patutu kita kenang. Bagi Anda yang ini mencari dp bbm lucu g30s pki untuk dipasang di smartphone Anda juga ada disini.

Baca Juga: DP BBM Kata-Kata Mutiara G30S PKI, Gambar Peristiwa 30 September Terbaru

Banyak cerita dibalik kejadian ataupun peritiwa penting jika Anda melihat tayang filmya. Jika anda melihat film G30S PKI yang ditayangkan tadi malam di TV One maka akan tergugah hati kita betapa biadapkan golongan tersebut. Para pejuang dan Jendral yang susah payah merebut dan mempertahankan NKRI harus diculik dan di bunuh tanpa belas kasihan dan di buang di Lubang Buaya. Dan sekang diberikan nama monumen lubang buaya yang terletak di daerah Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur menjadi saksi bisu gugurnya para pahlawan bangsa yang kemudian mendapat gelar Pahlawan Revolusi.

Mengingat peristiwa tersebut, maka setiap tanggal 30 September rakyat Indonesia memperingati sebagai Hari Peringatan Gerakan 30 September (G-30-S/PKI), kemudia hari berikiutnya, 1 Oktober, ditetapkan sebagai Hari Kesaktian Pancasila.

SIMAK JUGA: GAMBAR KATA BIJAK HARAPAN BULAN OKTOBER DAN JUGA KATA-KATA MENYAMBUT BULANNKELAHIRAN OKTOBER

Berikut ini akan kita berikan daftar 10 Pahlawan Revolusi yang Korban Kejamnya G30S/PKI.

1. Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani

Jendral Ahmad Yani yang tak lain adalah Komandan TNI AD dibunuh lantaran menentang keras keberadaan faham komunis. Setelah dibunuh mayatnya pun di ke Lubang Buaya.

2. Mayor Jenderal TNI Anumerta Donald Isaac Pandjaitan

DI Pandjaitan meninggal dengan cara mengenaskan, di mana sekelompok anggota PKI datang menyergap rumahnya lalu membunuh pelayan dan ajudannya. Mengetahui hal tersebut, pahlawan kelahiran Balige, Sumatera Utara ini pun langsung menemui anggota PKI yang kemudian menembakinya dengan peluru dan mayatnya di bawa ke Lubang Buaya.

3. Letnan Jenderal TNI Anumerta Mas Tirtodarmo Haryono

amu tentu tak asing dengan nama MT Haryono, ya Pahlawan Revolusi ini menjadi salah satu korban kekejaman PKI, di mana ia diculik dari rumahnya kebudian di habisi nyawanya di Lubang Buaya.

4. Letnan Jenderal TNI Anumerta Suprapto

Sama seperti MT Haryono, Letnan Jenderal TNI Anumerta Suprapto tewas di tangan PKI setelah sebelumnya di culik dari kediamannya.

5. Letnan Jenderal TNI Anumerta Siswondo Parman

Jendral Siswondo Parman atau yang kerap kamu dengar namanya dengan sebutan S. Parman ini adalah salah satu korban PKI yang dibunuh di Lubang Biaya karena menolak bergabung dengan faham komunis. Tak hanya itu, alasan lain dibunuhnya Parman lantaran ia mengetahui banyak hal dan kegiatan rahasia PKI.

6. Mayor Jenderal TNI Anumerta Sutoyo Siswomiharjo

Mayjen Sutoyo menjadi korban penculikan dan pembunuhan di mana awalnya ia dibohongi mendapat panghilan dan diminta untuk menemui Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno.

7. Kolonel Infanteri Anumerta R Sugiyono Mangunwiyoto

Bersama Brigjen Katamso, ia menjadi korban penculikan di Yogyakarta, keduanya kemudian dibunuh dan dikuburkan di lubang yang sama dan ditemukan setelah 20 hari kematiannya.

8. Ajun Inspektur Polisi Dua Anumerta Karel Satsuit Tubun

KS Tubun menjadi satu-satunya Perwira yang jadi korban pembantaian oleh PKI. Ajudan dari Johanes Leimena ini dibunuh karena mengetahui anggota PKI mengepung kediaman A. H Nasution yang tak lain adalah tetangga dari Johanes Leimena. Saat mengetahui rumah A. H Nasution di kepung ia pun melepaskan tembakan, namun sayang anggota PKI terlalu banyak dan ia tak bisa selamatkan.

9. Kapten Anumerta Pierre Tendean

Meski tak memiliki pangkat Jenderal, namun Kapten Tendean emiliki keberanian yang luar biasa di mana ia berhasil menyelamatkan atasannya A. H Nasution dari serangan anggota PKI dengan mengaku menjadi Nasution, lalu ia pun di bunuh dan dibantai di Lubang Buaya.

10. Brigadir Jenderal TNI Anumerta Katamso Darmokusumo

Tak seperti Pahlawan Revolusi lainnya yang mayatnya dibawa ke Lubang Buaya. Brigjen Katamso yang bertugas di Yogyakarta itu diculik dan dipukuli dengan mortar motor lalu di masukkan ke dalam lubang yang telah di siapka di daerah Kentungan, Yogyakarta.

Sumber: https://goo.gl/Es1Rj4

Gambar Lubang Buaya

Sumur Lubang Buaya yang berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

Gambar Lubang Buaya di Cipayung Jakarta

Kumpulan Foto DP BBM Memperingati Hari G 30 S PKI Terbaru

Berikut adalah kumpulan gambar kalimat bijak menyambut GS30 PKI terbaru penuh arti dan Makna yang kami kutip dari berbagai sumber di Internet. Silahkan Anda download secara gratis dibawah ini.

Kumpulan DP BBM Memperingati G 30 S PKI DP BBM Memperingati G 30 S PKI Gambar DP BBM Memperingati G 30 S PKI Terbaru

Itulah kutipan singkat mengenai kumpulan foto memperingati hari g 30 s pki terbaru dan nama dan foto Jendral yang dibuang dan dibunuh dan dimasukkan ke dalam sumur Lubang Buaya. Semoga dengan kisah tersebut membuat kita sadar dan terketuk hatinya untuk mempertahankan NKRI harga mati. LIHAT JUGA: MEME UCAPAN AWAL BULAN OKTOBER DAN JUGA DP BBM KATA MUTIARA PUASA ASYURA TERBARU. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]