Kata-kata Bijak Harapan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2023, Kalimat Mutiara Penuh Makna Spesial 27 Rajab 1444 H

Kata Kata Bijak Harapan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Kalimat Mutiara Penuh Makna Spesial 27 Rajab

Kata-kata Bijak Harapan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 2023, Story WA Kalimat Mutiara Penuh Makna Spesial 27 Rajab 1444 H. Inilah kumpulan kata-kata bijak hari Isra Mi’raj, koleksi kata-kata ucapan hari Isra Miraj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam, kata-kata selamat hari Isro Mi’raj spesial 27 Rajab. Koleksi kata-kata mutiara ucapan hari Isra Mi’raj untuk memperingati atau mengenang perjuangan atau perjalan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam. Peristiwa ini dalam rangka mendapatkan wahyu untuk umatnya yang berupa Sholat 5 lima waktu.

Sebelum menuju ke kumpulan kata-kata bijak harapan hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad, kami aka menjelaskan secara singkat pengertian Isra Mi’raj sebagaimana yang telah kami kutip dari laman Wikipedia. Isra Mi’raj adalah suatu peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Baginda Nabi Agung Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam dari Masjidil Haram di Kota Makkah ke Masjidil Aqsha Palestina dan kemudian naik ke langit hingga sidratil muntaha dalam waktu satu malam saja. LIHAT JUGA: GAMBAR DP BBM ISRA MI’RAJ UNTUK MENGINGAT PERJALANAN LUAR BIASA NABI MUHAMMAD SHALLALLAHU ALAIHI WA SALLAM.

Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa yang sangat penting bagi umat Islam yang ada diseluruh penjuru dunia, karena pada peristiwa perjalanan Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam mendapat perintah dari Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam.

Sebenarnya Allah Subhanahu wa Ta’ala memerintahkan Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam untuk mengerjakan sholat 50 waktu sehari semalam, Namun setelah Rasulullah Saw meminta keringanan, Allah mengabulkannya sehingga hanya diwajibkan mendirikan sholat 5 waktu saja dalam sehari semalam.

Isra Mikraj terjadi pada periode akhir kenabian di Makkah sebelum Rasulullah hijrah ke Madinah. Menurut al-Maududi dan mayoritas ulama, Isra Mi’raj terjadi pada tahun pertama sebelum hijrah, yaitu antara tahun 620-621 M. Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi’raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian, dan inilah yang populer.

Namun, Syaikh Shafiyurrahman al-Mubarakfuri menolak pendapat tersebut dengan alasan karena Khadijah radhiyallahu anha meninggal pada bulan Ramadan tahun ke-10 kenabian, yaitu 2 bulan setelah bulan Rajab, dan saat itu belum ada kewajiban salat lima waktu. Al-Mubarakfuri menyebutkan 6 pendapat tentang waktu kejadian Isra Mi’raj. Tetapi tidak ada satupun yang pasti. Dengan demikian, tidak diketahui secara persis kapan tanggal terjadinya Isra Mi’raj.

Perlu diketahui Isra dan Mi’raj ini memilki sebuah perbedaan, seringkali masyarakat menggabungkan Isra Mi’raj menjadi satu peristiwa yang sama. Padahal sebenarnya Isra dan Mikraj merupakan dua peristiwa yang berbeda. Dalam Isra, Nabi Muhammad S.A.W “diberangkatkan” oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa.

Kemudian dalam Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Di sini Dia mendapat perintah langsung dari Allah SWT untuk menunaikan sholat lima waktu. Untuk lebih pastinya anda dapat membaca hadist tentang Isra Mi’raj di halaman ini.

SIMAK JUGA:

Nah, itulah sedikit ulasan atau pengetian secara singakat tentang Isra dan Mi’raj yang perlu diketahui seluruh umat muslim yang mengaku umatnya dan cinta kepada Rasulullah Shallahu ‘alaihi wasallam. Sangat cocok sekali untuk dibagikan kepada teman, sahabat, saudara maupun keluarga seiman agar mengetahui hari raya Isra Mi’raj yang bisa Anda kirim lewat SMS, BBM, WA, LINE, FB dll. Sama halanya dengan kata-kata sms ucapan puasa Romadhon terbaru.

KATA BIJAK HARAPAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW

Dan berikut adalah kumpulan kata-kata bijak dan harapan untuk memperingati hari Isra Mi’raj, kata-kata ucapan selamat hari Isra Mi’raj bahasa Inggris dan kata bijak mutiara di hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad 27 Rajab terkini.

Selamat hari Isra Mi’raj bagi seluruh muslim di dunia.semoga syafaat nabi muhammad selalu menyertai kita semua. Aamiin Ya Rabbal Alamiin

Selamat hari raya Isra Mi’raj untuk semua umat muslim! Hopefully today can be a blessed day for all of us

Selamat memperingati Hari Isra’ Mi’raj bagi umat muslim yang merayakan. Semoga bisa mendapatkan kesempurnaan iman dan islam.

Selamat memperingati Isra Mi’raj buat kaum muslimin semuanya.. Semoga kita lebih baik lagi dan bisa mengikuti sunnah Rasulullah SAW..Aamiin

Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi muslim dan muslimah di dunia.

Selamat memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW bagi umat Islam. Tingkatkan keimanan & ketaqwaan kita kpd Allah SWT.

Selamat memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad SAW untuk saudaraku umat Islam. Semoga kita bs selalu meneladani akhlak mulia beliau.

Selamat Merayakan Isra Mi’raj bagi umat Islam yg menjalankan. Selamat Libur Bagi Umat lainnya. Damai di Bumi, Damai beragama, meski beda.

Selamat Merayakan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, 27 Rajab. Semoga Indonesia DAMAI, MAKMUR, dan ADIL dalam lindunganNYA. Aamiin.

Selamat pagi. Selamat menikmati libur di hari Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW, semoga hikmah dan kebahagiaannya menyertai kita.

Demikianlah update terkini kumpulan kata-kata untuk hari Isra Mi’raj Nabi Muhammad 27 Rajab. Semoga kita termasuk orang-orang yang dicinta dan diakui sebagai umatny oleh Nabi Muhammad Shallahu ‘alaihi wasallam sehingga kita mendapat syafaat dari beliau. Aamiin. Jangan lupa bagikan jika dirasa tulisan ini bermanfaat. LIHAT JUGA: KATA BIJAK ROMADHON KALIMAT MUTIARA PENUH MAKNA TENTANG PUASA TERBARU. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]