Wonogiri, WartaSolo.com – Bukit Prampelan yang berlokasi di Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri telah longsor setelah sebelumnya diguyur hujan deras. Peristiwa tanah longsor Bukit Prampelan ini terjadi pada Minggu (06/04/2014) pada pukul 06.00 dan tak ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

Berdasarkan keterangan yang telah berhasil dihimpun, Bukit Prampelan mengalami longsor pagi tadi dan menyebabkan batu-batu yang berukuran cukup besar meluncur dan menutup jalan. Untungnya saat longsor terjadi tak ada orang yang lewat di jalur tersebut, sehingga tidak menimbulkan korban



Menurut informasi yang bersumber dari Pemerintah Desa Sendang, batu-batu yang berukuran besar yang longsor di Bukit Prampelan ini menutup jalur yang menghubungkan Dusun Soko Gunung dengan Dusun Kembang, Prampelan, sehingga membuat warga ta dapat melintasi jalur tersebut.

Ukuran batu-batu yang menutup jalan di Bukit Prampelan yang longsor ini berukuran cukup besar, sehingga warga tak dapat menyingkirkan batu-batu tersebut. Warga mengatakan bahwa untuk menyingkirkan batu besar yang longsor tersebut membutuhkan alat berat dan memerlukan waktu yang cukup lama.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Budi Hardono selaku Kepala Desa (Kades) Desa Sendang. Budi mengatakan bahwa jalur yang tertutup batu-batu yang longsor tersebut masih dapat dilewati oleh kendaraan roda dua, tetapi harus ekstra hati hati. Meski demikian, warga tak berani melewati jalur tersebut akeran takut longsor lagi.

Budi Hardono menambahkan bahwa sampai saat ini belum ada bantuan alat berat untuk menyingkirkan batu-batu tersebut. Kades Sendang ini kemudian mengerahkan warga dengan alat seadanya untuk memecah batu yang menghalangi jalan.

“Untuk roda dua masih bisa tapi harus hati-hati, kami juga masih takut kalau masih ada longsor susulan lagi,” kata Budi Hardono, seperti yang dilansir dari Timlo pada Minggu (06/04/2014).