WartaSolo.com – BlackBerry telah menyiapkan beberapa senjata untuk menggempur pasar kelas menengah dalam rangka memperbaiki posisi keuangan mereka. Salah satu senjata pabrikan asal Kanada ini adalah BlackBerry Kopi yang telah beredar fotonya di internet.

Berbeda dengan BlackBerry Z3 Jakarta yang mengusung layar sentuh penuh, BlackBerry Kopi ini menganut konsep asli pabrikan tersebut, yakni menghadirkan keypad QWERTY fisik yang nyaman. Meski telah dilengkapi dengan keypad, BlackBerry Kopi juga didukung oleh layar sentuh.



Baik BlackBerry Kopi maupun BlackBerry Z3 Jakarta membidik pasar smartphone kelas menengah dan menargetkan negara berkembang seperti Indonesia. Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, BlackBerry Kopi ini akan didukung spesifikasi yang mirip dengan BlackBerry Q5 dan dijual dengan harga yang lebih murah.

Penampilan BlackBerry Kopi sendiri juga tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan BlackBerry Q5. Perbedaan yang mencolok dari BlackBerry Kopi terlihat pada list berwarna putih yang ada di bagian bawah ponsel.

BlackBerry Kopi kemungkinan besar akan dibekali bentang layar sentuh 3,2 inci dengan resolusi 720 x 720 piksel, sama dengan BlackBerry Q5 dan BlackBerry Q10. Smartphone ini juga dibekali dengan sistem operasi BlackBerry 10 yang saat ini menjadi andalan pabrikan asal kanada tersebut.

Tak hanya itu, BlackBerry Kopi kemungkinan akan ditenagai oleh prosesor dual-core dari Qualcomm Snapdragon dengan kecepatan yang belum diketahui. Kinerja yang ditawarkan BlackBerry Kopi kemungkinan tak akan jauh berbeda dengan BlackBerry Q5.

Seperti yang dilansir dari OkeZone pada Minggu (06/04/2014), sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan BlackBerry Kopi ini dirilis. Nama resmi smartphone ini juga masih misterius.