Boyolali, WartaSolo.com – Angin ribut dikabarkan telah melanda beberapa wilayah di Kabupaten Boyolali yang terjadi pada Jumat (04/04/2014) malam yang dibarengi dengan hujan deras disertai petir. Akibat peristiwa ini, beberapa rumah di sejumlah wilayah di Boyolali mengalami kerusakan dan beberapa pohon tumbang.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kerusakan paling parah akibat terjangan angin ribut di Boyolali adalah di Kecamata Mojosongo. Rumah-rumah di Kecamatan Mojosongo banyak yang mengalami kerusakan akibat genteng yang rontok akibat tiupan angin kencang. Listrik di wilayah tersebut saat itu juga diketahui telah padam.


Tak hanya itu, angin ribut yang melanda malam kemarin juga menyebabkan banyak pohon tumbang dan membuat warga panik. Saat melihat puluhan pohon tumbang, warga di Kecamatan Mojosongo banyak yang keluar rumah untuk menyelamatkan diri karena khawatir rumahnya akan tertimpa pohon yang tumbang.

Peristiwa angin ribut ini dibenarkan oleh Panji (45) yang merupakan warga Dusun Gatak, Kecamatan Mojosongo, Boyolali. Panji mengatakan bahwa banyaknya pohon tumbang membuat akses beberapa jalan tertutup dan lingkungan menjadi kotor akibat daun dan ranting yang tertiup angin.

“Hujan dan anginya kencang sekali,tiba-tiba pohon sudah pada tumbang,” kata Panji.

Selain Dusung Gatak, puluhan rumah yang rusak juga dialami di Kelurahan Kemiri, Kecamatan Mojosongo. Hal ini dibenarkan oleh Joko Mulyono yang merupakan warga Kelurahan Kemiri. Joko mengatakan bahwa musibah ini terjadi mulai pukul 18.00 sore dan dibarengi dengan hujan yang cukup deras.

Seperti yang dilansir dari Timlo pada Jumat (04/04/2014), pohon yang berada di depan Masjid Agung Boyolali juga dilaporkan tumbang. BPBD Boyolali telah melakukan inventarisasi kerusakan yang diakibatkan oleh musibah ini.