WartaSolo.com – Merek lokal Mito kembali menggebrak pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan seri Fantasy Power yang dapat berfungsi sebagai power bank. Tak hanya itu, Mito Fantasy Power ini didukung oleh baterai berkapasitas ekstra besar, yakni 4000mAh.

Mito Fantasy Power sijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 1.499.000. Smartphone ini dibekali bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Mito mengatakan bahwa Fantasy Power dapat update ke Android 4.4 KitKat.


Performa Fantasy Power ini cukup tinggi karena mengusung spesifikasi mirip Fantasy Pocket, yakni prosesor quad-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6582 yang didampingi oleh memori RAM 512MB diklaim mampu menangani multitasking dan komunikasi sehari-hari.

Sisi kamera, Mito Fantasy Power ini dibekali dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Tak hanya itu, dukungan dual SIM, 3G HSPA, Bluetooth, dan WiFi tak lupa disematkan Mito di smartphone Fantasy Power ini.

Salah satu kelebihan Fantasy Power ini adalah baterai berkapasitas besar yang diusungnya, yakni mencapai 4000mAh yang mampu digunakan hingga 20 jam video call di jaringan 3G. Tak hanya itu, Fantasy Power juga dapat difungsikan sebagai power bank untuk mengisi daya gadget lain.

Mito masih membekali Fantasy Power dengan ruang simpan internal 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB melalui slot microSD.

“Sangat besar dan sangat menolong untuk internet dan media sosial lainnya. Power bank pakai OTG, sambungkan ke handphone (yang ingin di-charging). Lebih mudah dan lebih praktis. Untuk 3G video call 20 jam dan standby 2G 800 jam.”

“Ini mengusung Android Jelly Bean 4.2, yang upgradeable ke KitKat. Target kita terjual 30 ribu unit,” kata Hansen Lie, Direktur Utama Mito Mobile, dikutip dari OkeZone pada Jumat (04/04/2014).