WartaSolo.com – Setelah beberapa waktu lalu dapat dipesan atau dibuka pre-order, kini smartphone Samsung Galaxy S5 telah resmi meluncur di pasar Indonesia dengan harga Rp 8,5 juta. Meski sudah secara resmi hadir, smartphone Galaxy S5 ini baru bisa dibeli pada 11 April mendatang dan saat ini hanya bisa dipesan saja.

Samsung Galaxy S5 dilengkapi bentang layar sentuh 5.1 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang disematkan teknologi Super AMOLED khas pabrikan Korea Selatan tersebut. Layar Galaxy S5 juga dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 3.



“Jadi sampai sekarang, kami baru menerima pre order saja hingga 5 April nanti. Dari riset kami, foto, texting, dan web browserjadi yang paling dibutuhkan. Tapi gaya hidup sehat kini sedang marak,” kata Febri Rusli selaku Senior Product Marketing Manager Mobile Phone PT Samsung Electronics Indonesia.

Kinerja Galaxy S5 juga mengalami peningkatan yang cukup signifikan berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,5GHz dari Qualcomm Snapdragon 801 yang dikawinkan dengan RAM sebesar 2GB. Kemampuan gaming Galaxy S5 juga cukup tinggi berkat dukungan grafis dari Adreno 330. Samsung juga membekali Galaxy S5 dengan dua mode, yakni Kids Mode dan Private Mode.

“Dua mode tersebut berguna ketika handphone dipegang anak-anak. Jadi bisa diatur durasi bermainnya,” tambah Febri.

Samsung membekali Galaxy S5 dengan kamera utama dengan resolusi 16 megapiksel dengan teknologi sensor yang disebut dengan ISOCELL. Kamera Galaxy S5 ini dilengkapi fitur autofokus, LED flash, dan kemampuan merekam video 4K.

Seperti yang dilansir dari Antara pada Kamis (03/04/2014), Samsung membekali fitur kamera dengan HDR (High Dynamic Range) dan selective focusĀ yang bisa mengubah titik fokus pada gambar setelah gambar diambil.