Karanganyar, WartaSolo.com – Angin puting beliung menyapu wilayah Colomadu, Kabupaten Karanganyar pada Selasa (01/02/2014) malam dan mengakibatkan puluhan rumah mengalami kerusakan ringan dan tiga rumah mengalami kerusakan yang cukup berat akibat tertimpa pohon.

Tak hanya membuat puluhan rumah rusak, angin puting beliung yang menyapu wilayah Kabupaten Karanganyar ini juga menyebabkan tiga orang terluka. Tiga orang yang mengalami luka ringan akibat peristiwa ini diketahui merupakan warga Ngasem, Colomadu, Kabupaten Karanganyar.


Aji Pratama Heru K selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabuptane Karanganyar membenarkan peristiwa puting beliung yang menyapu wilayah Colomadu. Aji menambahkan bahwa korban yang mengalami luka ringan disebabkan oleh tertimpa material atap ruumah yang tertimpa pohon.

Tak hanya itu, Aji juga menambahkan bahwa ketiga korban yang mengalami lika ringan akibat angin puting beliung ini adalah warga Ngasem, Colomadu, yakni Hatjanto (35), Sri Walidi (57), dan Afifudin (14). Ketiga korban hanya mengalami lecet-lecet dan keseleo akibat angit puting beliung yang melanda.

‚ÄúTangan mbah Sri keseleo, sedangkan dua anggota keluarganya, yakni Harjanto dan Afifudin, lecet-lecet kejatuhan atap,” kata Aji, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Kamis (02/04/2014).

Rumah yang mengalami rusak berat ini disebabkan karena atapnya hancur akibat tertimpa pohon besar yang tumbang karena tak kuat menahan angin putong beliung. Sri Walidi yang merupakan korban luka mengatakan bahwa saat puting beliung terjadi, semua warga bersembunyi di dalam rumah karena takut celaka karena angin puting beliung.

Namun keluarga Sri Walidi kurang beruntung karena rumahnya tertimpa pohon trembesi yang berukuran cukup besar yang berada di depan rumahnya. Dibantu warga dan BPBD, rumahnya kini mulai dibenahi dan dibersihkan.