WartaSolo.com – Pabrikan asal China, Lenovo, tampaknya benarpbenar seriuss menggempur pasar Android, baik di segmen tablet maupun smartphone. Baru-baru ini Lenovo menggelontorkan empat tablet seri A yang membidik pasar kelas entry-level dan kelas menengah. Mereka adala Lenovo A7-30, A7-50, A8-50, dan A10-70.

Keempat tablet baru Lenovo ini fokus menghadirkan pengalaman multimedia dengan dukungan fitur Dolby stereo speeaker yang mampu menghadirkan peningkatan kualitas suara yang signifikan. Tak hanya itu, keempat tablet besutan Lenovo ini juga menawarkan spesifikasi yang unggul.


Lenovo A10-70 adalah seri tertinggi yang mengusung bentang layar sentuh terbesar, yakni 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang disematkan teknologi panel IPS. Tablet ini menawarkan dukungan fitur WiFi dan Bluetooth.

Sedangkan tablet Lenovo seri A8-50 menawarkan layarberukuran lebih kecil, yakni 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel yang juga menggunakan teknologi IPS. Lenovo menyematkan kamera belakang 5 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel untuk tablet ini.

Seri terendah adalah Lenovo A70-30 dan A70-50 yang memiliki spesifikasi yang mirip, yakni mengusung bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi 102x x 600 piksel. Tablet ini tampaknya lawan yang pas untuk Galaxy Tab 3 Lite yang memiliki karakteristik spesifikasi yang mirip.

Keempat tablet baru Lenovo ini menawarkan kinerja yang tak jauh berbeda karena semuanya ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1,2GHz dari MediaTek yang dikawinkan dengan memori RAM 1GB. Keempat tablet baru Lenovo ini menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.

Pabrikan asal negeri tirai bambu ini akan memeasarkan keempat tablet Android seri A ke pasar pada kuartal kedua tahun 2014 ini. Tak diketahui kapan keempat tablet ini hadir di pasar Indonesia.