WartaSolo.com – Acer belum lama ini menggelontorkan smartphone kelas menengah untuk bersaing dengan Samsung Galaxy Ace 3, yakni Liquid Z5. Smartphone Acer Liquid Z5 ini dijual dengan harga yang tak jauh berbeda dengan Galaxy Ace 3, yakni Rp 1.999.000.

Smartphone Acer Liquid Z5 ini hadir dengan tampilan yang elegan dan dengan sudut yang tak terlalu membulat. Sama seperti jajaran smartphone Acer lainnya, Liquid Z5 ini juga masih disematkan tiga tombol kapasitif untuk memudahkan pengguna melakukan navigasi menu.


Acer Liquid Z5 ini datang dengan bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 854 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 196 piksel per inci. Smartphone kelas menengah besutan Acer ini ditopang oleh baterai berkapasitas 2000mAh untuk mencukupi kebutuhan energi seharin penuh.

Kinerja Acer Liquid Z5 ini tak terlalu istimewa untuk kelas harga 2 juta karena hanya ditenagai oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Cukup disayangkan karena sebagian pesaingnya telah menyematkan RAM 1GB.

KInerja Acer Liquid Z5 dalam memainkan game cukup tangguh berkat dukungan pengolah grafis dari Mali-400. Pabrikan asal Taiwan ini menyematkan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean pada smartphone Acer Liquid Z5 yang dilengkapi fitur Acer Float UI.

Acer membekali Liquid Z5 ini dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat sokongan slot microSD. Acer Liquid Z5 dibekali fitur lengkap, yakni dukungan DTS Sound, WiFi, Bluetooth, dual SIM, dan 3G HSPA+

Sisi kamera, Acer Liquid Z5 cukup percaya diri dengan kamera utama resolusi 5 megapiksel yang telah disematkan fitur autofokus dan LED flash. Acer Liquid Z5 juga menyertakan kamera depan VGA.