WartaSolo.com – Belum lama ini merek lokal Evercoss yang sebelumnya dikenal sebagai Cross ini telah meluncurkan smartphone baru untuk membidik pasar entry level melalui seri A28T. Smartphone Evercoss A28T sudah beredar di Indonesia dengan harga Rp 775.000.

Penampilan smartphone Evercoss A28T tidaklah istimewa dan cenderung mirip dengan smartphone Evercoss seri sebelumnya. Smartphone Evercoss A28T ini juga masih menyematkan tiga tombol kapasitif di bawah layar untuk memudahkan navigasi pengguna.



Spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh smartphone Evercoss A28T ini tak jauh berbeda dengan rekan sepabrikan, yakni Evercoss A7T yang dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal. Secara umum, spesifikasi yang ditawarkan oleh Evercoss A28T ini setara dengan Evercoss A7T yang hadir lebih dulu.

Evercoss A28T dibekali bentang layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel berteknologi TFT kapasitif dengan kerapatan layar mencapai 233 piksel per inci. Smartphone Evercoss A28T ini dibekali sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang bisa dikatakan mulai tertinggal.

Kinerja Evercoss A28T cukup tinggi dikelas 700 ribuan berkat tenaga dari prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 256MB. Kinerja Evercoss A28T dalam menjalankan game cukup lumayan berkat sokongan grafis dari Mali-400.

Evercoss A28T dibekali ruang simpan internal sebesar 512MB yang dapat diperluas melalui dukungan slot microSD. Fitur Evercoss A28T cukup standar dengan dukungan dual SIM, WiFi, Bluetooth, dan port microUSB.

Tak sampai di situ, Evercoss A28T ini dipersenjatai dengan kamera utama dengan resolusi 3 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel untuk mengabadikan momen pengguna.