Solo, WartaSolo.com – Operator terbesar du Indonesia, Telkomsel, mengajak seluruh kalangan untuk memberantas buta internet di Indonesia. Operator pembesut kartu seluler Simpati dan Kartu AS ini telah meluncurkan inisiasi gerakan pemberantasan buta internet melalui ‘Indonesia Genggam Internet’ yang digelar di Solo.

Seperti apa sebenarnya konsep dari gerakan Indonesia Genggam Internet besutan Telkomsel ini? Operator tersebut menyatakan bahwa inisiasi gerakan Indonesia Genggam Internet ini adalah sebuah gerakan untuk mengajak konsumen turut aktif dalam memberantas buta internet di Tanah Air.


Gerakan Indonesia Genggam Internet ini adalah upaya Telkomsel untuk memberantas butaainternet atau yang kerap disebut bunet. Hal ini dibenarkan oleh Alistair Johnston selaku Direktur Marketing Telkomsel yang mengatakan bahwa perusahaan bertekat untuk membentuk image positif tentang internet dan manfaatnya di mata masyarakat.

Tak hanya sekadar memberantas buta internet dan membentuk omage positif mengenai internet, gerakan Indonesia Genggam Internet ini juga merupakan upaya untuk memperkenalkan pada masyarakat tentang penggunaan fasilitas internet secara sehat dan bermanfaat.

Telkomsel juga mengatakan bahwa melalui gerakan Indonesia Genggam Internet ini akan daoat mempercepat pertumbuhan jumlah pengguna internet broadband di Indonesia dan menargetkan pengenalan internet untuk ibu rumah tangga, pedagang kaki lima, dan petani.

“Hal ini diharapkan mampu memacu penggunaan internet yang produktif di kalangan masyarakat. Seiring tagline kami Telkomsel untuk Indonesia yang senantiasa ingin memberikan hal terbaik bagi bangsa,” kata Alistair Johnston.

Seperti yang dilansir dari Solopos pada Senin (31/03/2014), Telkomsel menargetkan jaring sekitar 1 juta agen internet yang merupakan bagian dari gerakan Indonesia Genggam Internet.