WartaSolo.com – Alcatel baru saja meluncurkan beberaopa smartphone dengan sistem operasi Android di Indonesia, termasuk seri Pop C7. Smartphone Alcatel Pop C7 telah mulai dijual di Indonesia dengan harga Rp 1,6 juta dan telah tersedia di beberapa toko online terkemuka.

Penampilan smartphone Alcatel Pop C7 ini sebenarnya cukup elegan, tetapi bentuknya agak mirip dengan jajaran smartphone Samsung Galaxy. Untuk memudahkan navigasi, Alcatel menghadirka tiga tombol kapasitif di bawah layar smartphone Pop C3.


Salah satu kelebihan smartphone Alcatel Pop C7 adalah menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sistem operasi yang diusungnya memang bukan versi yang terbaru, tetapi telah kompatibel dengan mayoritas aplikasi masa kini, termasuk BlackBerry Messenger atau BBM.

Alcatel Pop C7 ini dibekali dengan bentang layar sentuh 5 inci, sehingga membuat ukuran smartphone secara keseluruhan cukup besar. Layar Alcatel Pop C7 ini menggunakan teknologi TFT kapasitif dengan resolusi 854 x 480 piksel dengan kerapatan layar mencapai 196 piksel per inci.

Sisi kinerja, Alcatel Pop C7 ini sama dengan Pop C3 yang ditopang oleh prosesor dual-core berkecepatan 1,3GHz dari MediaTek MT6572 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Alcatel Pop C7 juga mampu melahap game 3 dimensi berkat sokongan grafis dari Mali-400.

Alcatel Pop C7 dibekali dengan ruang simpan internal sebesar 4GB yang dapat ditambah berkat adanya slot microSD. Smartphone Alcatel Pop C7 ini juga didukung fitur yang lengkap, yakni WiFi, Bluetooth, 3G HSDPA, dan dual SIM.

Sisi kamera, Alcatel Pop C7 mengandalkan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel yang mampu merekam video HD 720p dan didukung kamera depan VGA. Alcatel Pop C7 disokong baterai berkapasitas 2000mAh. Alcatel Pop C7 akan menjadi pesaing Advan S5H dan Lenovo A516.