WartaSolo.com – kabar gembira bagi semua pengguna smartphone Xperia Z1 karena Sony secara resmi telah merilis update sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Selama ini telah banyak pengguna smartphone Xperia Z1 yang telah menunggu kehadiran update Android 4.4.2 KitKat yang menawarkan pelbagai peningkatan kinerja dan fitur baru.

Sony secara resmi telah merilis update sistem operasi Android 4.4.2 KitKat untuk smartphone Xperia Z1 di seluruh dunia secara bertahap. Firmware terbaru smartphone Xperia Z1 yang telah mengusung nomor versi 14.3.A.0.681 yang didalamnya meliputi beberapa perbaikan dan modifikasi.


Salah salah satu perbaikan yang dibawa oleh update Android 4.4.2 KitKat di Xperia Z1 ini adalah peningkatan performa kamera dengan aplikasi Camera versi baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Sony juga meningkatkan kemampuan aplikasi email.

Pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan peningkatkan stabilitas dan efisiensi konsumsi baterai melalui update Android 4.4.2 KitKat untuk Xperia Z1. Tak hanya itu, Sony juga meningkatkan responsivitas nevigasi menu dan antarmuka dalam rangka menghadirkan smartphone dengan performa prima.

Bagi pengguna yang penasaran mengenai rilis update Android 4.4.2 KitKat untuk Xperia Z1 di Indonesia dapat melakukan pengecekan dengan mengakses menu Settings > About Phone > Software Updates. Proses update dapat dilakukan secara OTA (Over the Air) maupun menggunakan aplikasi PC Companion.

Seperti yang dilansir dari GSM Insider pada Sabtu (29/03/2014), Sony kemungkinan tak lama lagi akan merilis update sistem operasi Android 4.4.2 KitKat untuk jajaran smartphone Xperia kelas atas lainnya. Sayangnya, pihak Sony sampai saat ini belum mengumumkan ketersediaan update Android 4.4.2 KitKat untuk tipe Xperia lainnya.