Boyolali, WartaSolo.com – Karena rem blong, bus Langsung Jaya menabrak empat mobil di Pengging Boyolali atau tepatnya di Jalur Boyolali – Solo pada Sabtu (29/03/2014) pada pukul 16.30 WIB. Akibat kecelakaan karambol ini, seorang pengemudi mobil mengalami luka berat dan dibawa ke rumah sakit.

Berdasarkan informasi yang telah berhasil dihimpun, kecelakaan ini berawal dari bus PO Langsung Jaya dengan nomor polisi AD 1602 AE jurusan Magetan – Jakarta yang dikemudikan oleh Joko Prayitno melaju dari Boyolali ke arah Solo. Karena mengalami rem blong, bus Langsung Jaya yang mengangkut sekitar 0 penumpang ini langsung banting stir ke kiri dan menghajar empat mobil di depannya.



Berdasarkan keterangan dari Joko Prayitno selaku sopir bus PO Langsung Jaya, dirinya telah merasakan rem blong sejak melewati Pasar Mojosongo Boyolali. Ketika bus mendekati traffic light yang berada di Ngangkruk, Joko langsung banting stir ke kiri untuk menghentikan laju bus. Sayangnya, bus menabrak empat mobil di depannya sebelum berhenti setelah menabrak lampu dan terangkut median jalan.

“Saya sudah tidak dapat mengendalikan laju bis dan akhirnya menabrak mobil di depan,” kata Joko Prayitno, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Sabtu (29/03/2014).

Bus Langsung Jaya ini menabrak empat mobil di depannya, yakni , Grand Livina B-713-RAN yang dikemudikan Visol Dani Prasetyo (24) Kediri, Avansa H-9033-GA yang dikemudikan Isron Yuzai (47) warga Ponorogo, Innova AD-8781-ZB yang dikemudikan Priyono (56) warga Sukoharjo, dan sebuah truk B-9009-RW yang dikemudikan Ratmono (64) warga Sukoharjo.

Akibat peristiwa ini, Izron yang merupakan pengemudi Avanza mengalami luka akibat terjepit bodi mobil yang ringsek dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.