WartaSolo.com – Belum lama Android 4.4.2 KitKat dirilis di pasar, Google dikabarklan sedang menggarap update Android 4.4.3 KitKat. Meski kabar kehadiran Android 4.4.3 KitKat sudah mulai bermunculan, tetapi sampai saat ini Google belum mengklarifikasi kebenaran update ini.

Berdasarkan informasi dari sumber yang menggunakan nickname LlabTooFeR, update Android 4.4.3 KitKat akan hadir dengan nomor build KTU72B. Update Android 4.4.3 KitKat ini diperkirakan tidak banyak membawa fitur baru, melainkan lebih fokus untuk meningkatkan kinerja dan perbaikan masalah yang ditemui di Android 4.4.2 KitKat.


Salah satu perbaikan besar yang akan dibawa oleh Android 4.4.3 KitKat adalah perbaikan fungsi autofokus di sejumlah smartphone, antara lain adalah Motorola Moto X dan jajaran Nexus. Kedua smartphone ini banyak dikeluhkan pengguna mengenai masalah fokus di kameranya.

Selain memperbaiki masalah kamera, Android 4.4.3 KitKat akan memperbaiki masalah-masalah lain yang telah terdeteksi di Android 4.4.2 KitKat, antara lain adalah putusnya koneksi data, Bluetooth yang kadang tak stabil, random reboot, AutoConnect WiFi, perbaikan dukungan VPN, dan sejumlah perbaikan keamanan.

Sampai saat ini belum diketahui kapan update Android 4.4.3 KitKat dirilis. Namun mengingat Android 4.4.3 KitKat bukanlah sebuah major update, kemungkinan rilisnya tak akan lama lagi dan perangkat pertama yang akan mendapatkan update ini adalah jajaran produk Nexus dan Motorola.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada Jumat (28/03/2014), update Android 4.4.3 KitKat ini dinilai cukup tepat kehadirannya untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan perangkat dengan sistem operasi Android.

Saat ini masih sedikit smartphone dan tablet yang menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan diperkirakan baru mengalami peningkatan signifikan pada semester kedua tahun 2014.