WartaSolo.com – Baru-baru ini produsen asal Taiwan, Acer, telah meluncurkan tablet yang membidik pasar entry-level yang dijual dengan harga murah, yakni $130 atau sekitar Rp Rp 1,4 jutaan. Tablet Iconia One 7 diluncurkan Acer untuk pasar Taiwan yang nantinya akan hadir di pasar global.

Penampilan tablet Acer Iconia One 7 ini tak jauh beda dengan jajaran tablet Android lainnya. Desain Iconia One 7 cenderung biasa-biasa saja. Bagian belakang Iconia One 7 ini terlihat sedikit lebih cantik berkat hadirnya lubang speaker yang berdesain cukup manis.



Acer menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean untuk tablet Iconia One 7. Sayangnya, pabrikan asal Taiwan ini tak menyebutkan apakah tablet Iconia One 7 akan menerima update Android 4.4 KitKat seperti seri Iconia lainnya atau tidak.

Sama seperti tablet Android lainnya, Acer membekali Iconia One 7 dengan bentang layar sentuh 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel jenis TFT LCD kapasitif. Sayangnya, Acer tak menyertakan fitur Bluetooth dan GPS di tablet Iconia One 7, sehingga hanya mengandalkan konektivitas WIFi saja.

Sisi kinerja, Acer Iconia One 7 ini cukup bertenaga di kelas low-end berkat dukungan prosesor dual-core berkecepatan 1,5GHz dari Via WonderMedia WM8880 yang dikawinkan dengan memori RAM sebesat 1GB. Kinerja Iconia One 7 dalam menjalankan game juga cukup baik berkat sokongan dari pengolah grafis Mali-400MP2.

Seperti yang dikutip dari Liliputing pada Kamis (27/03/2014), Acer membekali tablet Iconia One 7 dengan ruang simpan internal sebesar 16GB yang dapat diperluas melalui slot microSD. Acer Iconia One 7 ini disokong oleh baterai berkapasitas 3000mAh.

Sisi kamera, Acer Iconia One 7 cukup standar dengan dukungan kamera belakang 1,9 megapiksel dan kamera depan VGA.