WartaSolo.com – LG dikabarkan akan membawa fitur keamanan Knock Code yang diusung oleh LG G Pro 2 ke smartphone G2 dan G Flex. Seperti yang kita ketahui, Knock Code adalah sebuah fitur keamanan yang dikembangkan dari KnockOn untuk membuka kunci lockscreen.

Kehadiran Knock Code di smartphone LG G2 dan G Flex ini adalah hal yang wajar mengingat kedua smartphone tersebut menyasar pengguna kelas atas. Fitur Knock Code pada kedua smartphone tersebut akan hadir bersama update sistem operasi Android 4.4.2 KitKat.



Lalu seperti apa sebenarnya fitur Knock Code besutan LG ini? Knock Code adalah fitur proprietary LG yang memungkinkan pengguna untuk membuka kunci perangkat dengan pola ketukan tertentu yang sebelumnya telah ditetapkan. Knock Code akan menampilkan 4 bidang untuk membuka lockscreen.

Meski demikian, fitur Knock Code ini8 tak hanya eksklusif untuk jajaran smartphone kelas atas LG, tetapi juga hadir di jajaran smartphone kelas menengah, sebut saja L90, G2 Mini, L70, F90, F70, dan L40. LG mengklaim bahwa fitur Knock Code ini cukup aman karena da lebih dari 80.000 kemungkinan kombinasi untuk membuka Knock Code.

Tak hanya mendapatkan fitur Knock Code saja, smartphone LG G2 dan G Flex juga menerima sejumlah fitur dan kemampuan baru melalui update Android 4.4.2 KitKat, antara lain adalah kemampuan untuk merekam dan memainkan video 4K atau Ultra HD (UHD).

LG juga mengungkapkan bahwa fitur Knock Code akan menjadi firur wajib bagi smartphone LG di masa depan. Hal ini merupakan bukti keseriusan LG untuk menghadirkan inovasi dan fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna pada smartphone Android buaatannya.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena pada Senin (24/03/2014), sampai saat ini belum diketahui kepastian tanggal rilis fitur Knock Code untuk smartphone LG G 2 dan G Flex, yang jelas akan hadir bulan April mendatang.