WartaSolo.com – Setelah diluncurkan di Malaysia dan Filipina, Kini ponsel Android Nokia X menyambangi Timur Tengah, tepatnya di negara Uni Emirat Arab (UAE). Harga yang ditawarkan oleh smartphonee Nokia X di UAE adalah $120 atau sekitar Rp 1.380.000. Rilis Nokia X kabarnya akan menjangkau negara-negara lain di Timur Tengah.

Informasi mengenai kehadiran smartphone Nokia X di UAE dan Timur Tengah ini bersumber dari laporan Emirates247 yang mengatakan bahwa Nokia X telah tersedia di pasar negara tersebut dalam enam warna, yakni black, white, cyan, yellow, bright red, dan bright green.


Tak hanya itu, Emirates 247 juga mengatakan bahwa Nokia X+ dan Nokia XL juga akan segara dipasarkan pada akhir April atau awal Mei 2014 mendatang. Kehadiran smartphone Nokia X di UAE ini akan membuatnya bersaing dengan saudaranya yang menggunakan sistem operasi Windows Phone, yakni Lumia 520.

Nokia X dibekali dengan bentang layar sentuh 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kepadatan layar mencapai 233 piksel per inci berteknologi TFT LCD. Spesifikasi layar Nokia X ini cukup standar di kelasnya.


Mengenai kinerja, Nokia X Android ini merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya berkat sokongan prosesor dual-core berkecepatan 1GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 512MB. Kinerja grafis Nokia X juga cukup tinggi berkat dukungan pengolah grafis dari Adreno.

Smartphone Nokia X ini dibekali dengan ruang simpan internal berkapasitas 4GB yang dapat diperluas hingga maksimal 32GB berkat hadirnya slot microSD. Tak hanya itu, Nokia X juga didukung fitur standar smartphone, yakni hadirnya Bluetooth, WiFi, 3G HSPA, dan dual SIM.

Pabrikan asal Finlandia yang kini telah dibeli oleh Microsoft ini menyematkan kamera dengan resolusi 3 megapiksel yang menghadap ke belakang pada Nokia X. Sayangnya, Nokia X tidak disertai dengan kamera depan untuk mengakomodasi aktivitas video chat atau video call.

Seperti yang dikutip dari Softpedia pada Minggu (23/03/2014), Nokia X ini hadir dengan desain yang mirip dengan jajaran smartphone Lumia yang dibalut dengan casing plastik. Sayangnya, belum ada informasi mengenai rilis Nokia X di Indonesia.