Klaten, WartaSolo.com – Sebuah kecelakaan yang memakan korban telah terjadi di Klaten pada Minggu (23/03/2014) pukul 02.00 dini hari. Kecelakaan yang terjadi ini melibatkan sebuah truk bermuatan boneka panda dengan nomor polisi S 9297 VI dan sepeda motor dengan nomor polisi AB 2196VI. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor tewas karena tergencet truk.

Kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara motor ini terjadi di Jalan Yogya – Solo, yakni di Sirab Wonoboyo, Jogonalan, Kabupaten Klaten. Berdasarkan informasi yang telah dihimpun, kecelakaan bermula ketika Bambang dan Maman, selaku sopir dan pemilik truk mengendarai truk ke arahKlaten dari Yogyakarta. Tiba-tiba muncul pengandara motor dengan kecepatan tinggi melawan arah dari pinggir jalan.



Sopir truk telah mencoba menghindari tabrakan dengan pengendara sepeda motor tersebut dengan membanting stir ke kanan, tetapi truk malah kehilangan keseimbangan dan kemudian oleng dan menabrak pembatas jalan. Akibatnya, truk terguling dan menimpa pengendara motor.

Setelah kecelakaan terjadi, beberapa warga sekitar yang kaget karena mendengar suara kecelakaan langsung datang ke lokasi untuk melihat kejadian. hal ini diamini oleh seorang ibu rumah tangga yang tinggal di dekat lokasi kecelakaan.

“Saya sebenarnya sudah bangun mau Salat Tahajud, tiba-tiba mendengar suara tabrakan, kemudian saya keluar rumah,” kata ibu tersebut.

Sampai saat ini belum diketahui identitas pengendara sepeda motor yang tewas akibat kecelakaan ini. Berdasarkan keterangan dari pemilik truk, Maman, mengatakan bahwa kemungkinan pengendara motor ini mabuk karena tercium bau alkohol.

“Kayaknya pengendara motor ini mabuk. Karena nekad sekali. Ini juga tercium bau alkohol,” kata Maman, seperti yang dilansir dari KR Jogja pada Minggu (23/03/2014).