WartaSolo.com – iPhone 6 kabarnya akan dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8 megapiksel. Hal ini agak mengherankan mengungat para pesaingnya telah berlomba-lomba mempersenjatai smartphone andalannya dengan kamera resolusi yang tinggi, lohat saja Xperia Z1 dengan 20 megapiksel, Galaxy S5 dengan 16 megapiksel atau Lumia 1020 dengan 41 megapiksel.

Sebuah sumber yang dilansir dari TechRadar mengatakan bahwa Apple akan tetap menggunakan kamera dengan resolusi 8 megapiksel untuk iPhone 6. Meski demikian, teknologi kamera yang disematkan pada smartphone iPhone 6 ini berbeda dengan yang digunakan oleh iPhone 5S saat ini. Apple dikabarkan akan menggunakan komponen baru untuk kamera iPhone 6.



Sumber tersebut juga menambahkan bahwa Apple tidak akan terbawa arus kompetitornya yang berlomba-lomba untuk menghadirkan kamera dengan megapiksel yang tinggi. Rakasasa teknologi yang bermarkas di Cupertino ini kabarnya akan fokus untuk meningkatkan kualitas foto.

Selama ini anggapan masyarakat adalah semakin tinggi megapiksel maka akan semakin tinggi kualitas fotonya. Hal ini sebenarnya tak sepenuhnya benar karena resolusi yang tinggi akan membuat foto yang dihasilkan semakin besar dan belum tentu kualitasnya meningkat.

Kemungkinan, kamera iPhone 6 ini akan mengusung sensor dengan teknologi yang lebih tinggi dan didukung oleh aperture yang lebih lebar. Selain Apple, HTC adalah salah satu produsen smartphone yang fokus pada kualitas hasil foto, hal ini terlihat dari smartphone HTC One yang hanya dibekali dengan kamera 4MP berteknologi UltraPixel.

Seperti yang dilansir dari Detik pada Minggu (23/03/2014), iPhone 6 kemungkinan akan disuntikkan fitur yang lebih banyak untuk meningkatkan kualitas foto secara signifikan. Sayangnya, sampai saat ini belum ada tanggapan dari Apple terkait informasi mengenai iPhone 6.